Sukses

Selain Sulit Dilupakan, Ketahui 3 Arti Mimpi Sosok Cinta Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Cinta pertama menjadi cinta paling kuat dan sulit dilupakan seseorang. Meskipun pada akhirnya putus dan menemukan pasangan lain, banyak individu masih mengingat orang yang menjadi cinta pertamanya.

Bahkan terkadang kenangan cinta pertama muncul di mimpi. Tentu tidak ada yang menyangka jika cinta pertama itu datang ke dalam mimpi. Ketika itu terjadi, seseorang mungkin bertanya-tanya mengapa cinta pertamanya bisa datang di mimpi mereka.

Hal pertama yang dipikirkan yaitu adanya perasaan rindu antara keduanya. Faktanya, mimpi tersebut memiliki beberapa arti yang jarang diketahui. Penasaran apa saja arti dari memimpikan sosok cinta pertama Anda? Berikut ulasannya seperti melansir dari Your Tango, Rabu (17/3/2021).

 

2 dari 5 halaman

1. Sulit Dilupakan

Sosok cinta pertama akan selalu menjadi bagian dari hidup seseorang. Artinya, selalu ada peluang untuk masuk ke dalam mimpi. Memimpikan cinta pertama dapat berarti ia adalah cinta yang sulit dilupakan.

Namun, bukan berarti Anda menginginkan orang itu kembali. Sebab orang bermimpi selalu tentang semua hal yang telah terjadi dalam hidup seseorang, termasuk cinta pertama. Cinta pertama termasuk cinta yang sangat kuat sehingga kenangannya sulit dilupakan.

3 dari 5 halaman

2. Ada Masalah yang Belum Selesai

Cinta pertama seseorang mungkin meninggalkan banyak luka yang masih terbuka. Orang yang menjadi cinta pertama Anda mungkin telah melukai harga diri Anda dan lukanya sulit disembuhkan.

Secara ilmiah, manusia mencoba melatih emosi bawah sadar dalam mimpi mereka. Jika Anda masih berjuang untuk mencintai diri sendiri atau mengembangkan rasa percaya diri, ini bukan situasi yang aneh ketika cinta pertama Anda sebagai sumber masalah muncul dalam mimpi.

4 dari 5 halaman

3. Ada Masalah di Hubungan Saat Ini

Ketika Anda mengalami masalah dalam hubungan saat ini, pikiran bawah sadar Anda akan beralih ke mimpi tentang sesuatu yang sangat bahagia. Saat seseorang dibuat untuk menanggung sesuatu yang menyakitkan, ini adalah penanganan alami untuk berbalik ke memori positif yang membuat bahagia.

Memimpikan cinta pertama dapat diartikan sebagai cara pikiran bawah sadar Anda dalam menangani masalah saat ini. Arti lainnya, Anda ditunjukkan kualitas hubungan masa lalu yang kurang dari hubungan saat ini.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: