Sukses

Wajib Tahu, 5 Tanda yang Menunjukkan Seseorang Tidak Suka pada Anda

Saat mereka menunjukkan tanda-tanda ini, kemungkinan mereka tidak menyukai Anda.

Liputan6.com, Jakarta Dalam lingkungan kerja maupun pertemanan, kemungkinan ada setidaknya satu orang yang tidak menyukai Anda. Ini telah menjadi hal biasa saat bersosialisasi dan Anda tidak dapat menghindarinya.

Jika tidak terlalu yakin apakah seseorang menyukai Anda atau tidak, Anda tidak dapat menanyakan hal itu secara langsung. Tetapi, ini dapat diketahui hanya dengan melihat gerak-gerik seseorang ketika diajak berbicara.

Tanda yang paling umum biasanya tidak menatap Anda saat berbicara, atau menjawab pertanyaan dengan singkat. Selain itu, masih banyak tanda-tanda yang dapat menunjukkan jika seseorang tak menyukai Anda. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya. 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jaga Jarak

Jika mereka menjaga jarak saat berbicara dengan Anda, kemungkinan menjadi pertanda bahwa mereka tidak ingin dekat dengan Anda secara fisik maupun emosional. Tanda ini juga dapat menunjukkan ketidaknyamanan mereka.

Adanya jarak ini tentu membuat diri merasa tidak nyaman dan mulai berspekulasi liar. Hal itu membuat Anda bertanya-tanya mengapa mereka menjaga jarak atau menghindar. Kesimpulannya adalah mereka tidak suka berbicara dengan Anda.

3 dari 6 halaman

2. Senyum Palsu

Menunjukkan senyuman palsu dapat menjadi pertanda bahwa mereka tidak menyukai Anda. Namun, bagaimana cara mengetahui senyuman itu palsu? Perhatikan sudut bibir dan kerutan di sekitar mata mereka. 

Senyuman yang tulus memperlihatkan banyak otot wajah, sedangkan yang palsu hanya sedikit. Ketika sedang berhadapan dengan mereka, Anda dapat melihat otot wajah tersebut apakah sedikit atau tidak. Senyum palsu terkadang sangat terlihat jelas dan tegang karena nampak dipaksakan.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Ditatap Balik

Kurangnya kontak mata sejak awal menjadi pertanda buruk ketika berbicara dengan orang lain. Ini menandakan bahwa mereka tidak tertarik dengan topik pembicaraan maupun lawan bicara.

Menghindari kontak mata menjadi salah satu pertanda bahwa mereka sedang menyembunyikan sesuatu. Jika lawan bicara Anda seperti ini, lebih baik langsung menyudahi percakapan, kecuali itu merupakan pembahasan penting.

5 dari 6 halaman

4. Memberi Jawaban Singkat

Mereka selalu memberikan jawaban singkat setiap kali Anda bertanya atau memulai percakapan. Mereka kemungkinan tidak tertarik diajak bicara oleh Anda. Mereka sengaja menjawab dengan singkat untuk memberikan sinyal kepada Anda agar menyudahi percakapan. 

Anda tentu tidak perlu memaksakan kehendak untuk membuat mereka mau diajak berbicara. Jawaban singkat itu bagi mereka juga dapat berarti respon sebagai bentuk kesopanan.

6 dari 6 halaman

5. Nada Bicara Berubah

Nada suara dapat menentukan suatu ikatan atau memiliki makna tertentu. Melalui nada bicara, Anda dapat mengetahui ekspresi dan perasaan mereka. 

Ketika mereka berbicara dengan nada yang tajam atau dingin, itu menandakan bahwa mereka ingin menjaga jarak dengan lawan bicara. Alasannya karena mereka tidak suka dengan Anda sebagai lawan bicara.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.