Sukses

4 Fase Penting yang Mengarah ke Suksesnya Hubungan Asmara, Apa Saja?

Fase ini menjadi pertanda bahwa hubungan Anda mengarah pada kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan yang berarti dan sukses tidak muncul begitu saja. Mereka yang menjalaninya harus memiliki semangat, usaha, dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya.

Meskipun setiap pasangan memiliki ciri khas hubungan yang berbeda. Tetapi, ada beberapa fase yang dapat diidentifikasikan sebagai hubungan yang sukses. Fase-fase ini diklaim sebagai fondasi untuk membangun hubungan yang kokoh dan sukses.

Fase tersebut juga dianggap sebagai pertanda suatu hubungan dapat bertahan seumur hidup. Mungkin sebagian orang tidak menyadari fase yang telah dilewati dalam hubungannya. Kenali fase-fase penting dalam suatu hubungan, seperti dilansir dari Bright Side.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fase Pacaran

Kencan pertama, sentuhan pertama, dan dorongan untuk bersama dimulai dalam fase ini. Mereka yang baru mulai menjalin hubungan memiliki antusiasme tinggi kepada pasangannya. Perasaan menjadi gembira dan penuh romansa.

Pada fase pacaran, mereka belum menunjukkan sifat aslinya sehingga hampir tidak ada pertengkaraan dan segalanya sempurna. Mereka dibutakan oleh cinta dan hanya merasakan kesenangan jika berada didekat dia. 

 

3 dari 5 halaman

Fase Bangkit

Seiring berjalannya waktu, hubungan mulai masuk ke dalam fase bangun. Anda menganggap suatu hubungan tidak terus mengalami kebahagiaan seperti di awal pacaran.

Pertengkaran mulai muncul, mulai tidak sependapat, dan mulai meminta nasihat dari teman-teman. Sifat buruk masing-masing pasangan perlahan terlihat namun tidak semuanya.

Anda mulai bertanya pada diri sendiri, apakah dia adalah orang yang tepat? Di fase ini, Anda mulai merasakan keraguan dan kesedihan. 

4 dari 5 halaman

Fase Kepercayaan

Di fase ini, Anda mulai mengenal pasangan dan saling memahami pada tingkat yang lebih dalam. Anda dibuat sadar tentang apa yang disukai dan tidak disukai pasangan, kelebihan, dan kekurangannya.

Fase ini mengajarkan untuk bisa menilai pasangan dan bisa menentukan apakah dia orang yang pantas atau tidak. Pada akhirnya, Anda dapat tumbuh bersama menjadi individu yang dewasa. Hingga saling belajar untuk berbagi, berkompromi, serta menghormati kebutuhan dan keinginan satu sama lain.

 

5 dari 5 halaman

Fase Penemuan Kembali

Fase ini hanya bisa dicapai oleh hubungan yang benar-benar sukses. Fase ini menjadi sangat penting karena Anda telah menemukan cinta abadi dan perasaan yang luar biasa.

Ini adalah fase ketika pasangan merasa dimabuk cinta pada tingkat yang lebih bermakna. Meskipun telah mengetahui sifat buruk pasangan, namun tetap percaya bahwa dia orang yang sempurna. Anda saling percaya satu sama lain dan merasa tidak dapat hidup tanpanya. 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.