Sukses

Bak Putri Kerajaan, Viral Mahasiswa Diarak Naik Kuda Usai Sidang Skripsi

Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa tengah diarak menggunakan kuda usai sidang skripsi menjadi perbincangan viral.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa tengah diarak menggunakan kuda usai sidang skripsi menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Kelulusan sidang skripsi memang menjadi puncak kepuasan tersendiri bagi mahasiswa tingkat akhir.

Bagaimana tidak, sidang skripsi menjadi salah satu momen yang menegangkan sekaligus menakutkan bagi sebagian mahasiswa selama menjalani masa perkuliahan. Pasalnya, hal tersebut akan menentukan nasib kelulusan para mahasiswa.

Karenanya, tak sedikit yang merayakan momen tersebut dengan memberikan kejutan kepada temannya sebagai tanda apresiasi. Mulai dari memberi ucapan selamat, selempang hingga kado.

Namun, berbeda dengan kisah mahasiswa asal Bandung yang satu ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diarak keliling komplek naik kuda

Melalui akun TikTok @happieyippie, ia menunjukkan seorang perempuan tengah diarak keliling komplek sambil naik kuda oleh teman-temannya.

Diketahui, perempuan itu bernama Aulia Dzultamulyana yang merupakan mahasiswa asal Telkom Bandung.

Hal tersebut dilakukan sebagai hadiah karena ia telah berhasil menyelesaikan sidang skripsinya. Bahkan, perempuan yang akrab disapa Oya itu terlihat masih mengenakan setelan pakaian saat sidang dan kacamata sambil menggenggam beberapa tangkai bunga. 

@happieyippie

4 tahun tidur bangun bangun jadi sarjanaaa! @cocomelonzz ##fyp ##fypシ ##fypgakni ##sidangskripsi ##jagoUTBK ##LompatSetinggiBintang

♬ In This House - Marcus Vinicius Alfaro Nascimento
3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video itu pun menjadi viral di media sosial. Hingga kini Senin (1/2/2021), telah ditonton lebih dari 180 ribu dan disukai 15 ribu pengguna TikTok.

Perayaan sidang skripsi menggunakan kuda itu pun menuai komentar warganet. Tak sedikit yang merasa terhibur karena aksi teman-teman Oya. Namun, ada pula yang merasa iri pada Oya karena memiliki teman-teman yang menyenangkan.  

"Hahaha, woi ngakak banget," tulis Nailamcd

"Lucky banget punya temen begitu," tulis Odette

"Nanti kalau gue sidang ada nggak ya teman yang dateng atau bawain bunga:((" tulis Nediandaa

"Jadi ratu sehari ngelilingi pbb," tulis gabutnya

"Senengnya punya teman yang sesayang itu," tulis Baby_Diamond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.