Sukses

Choi Siwon Doakan Korban Gempa Majene Sulbar, Warganet: Terima Kasih Oppa

Baru-baru ini aktor asal Korea sekaligus anggota grup idola Super Junior, Siwon Choi, juga mengungkapkan rasa dukanya terkait gempa Sulbar.

Liputan6.com, Jakarta Di awal tahun 2021 ini Indonesia harus berduka atas peristiwa gempa bumi yang melanda wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Gempa magnitudo 6,2 tersebut terjadi pada Jumat malam, 15 Januari 2021.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati melaporkan, tercatat ada 189 warga di Kabupaten Mamuju, Sulbar yang mengalami luka berat.

Sedangkan di Kabupaten Majene, sekitar 637 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan penanganan rawat jalan serta kurang lebih 15.000 orang mengungsi di 10 titik pengungsian.

Sementara korban meninggal akibat gempa tersebut mencapai 42 orang, dengan rincian 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 8 orang di Kabupaten Majane.

Peristiwa Ini rupanya mencuri perhatian tak hanya masyarakat Indonesia tapi juga tokoh dunia. Baru-baru ini aktor asal Korea sekaligus anggota grup idola Super Junior, Choi Siwon, juga mengungkapkan rasa dukanya terkait gempa Sulbar.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Duka Siwon Atas Korban Gempa Sulbar

Melalui Twitter pribadinya @siwonchoi, dirinya mengungkapkan bahwa baru mendengar kabar tentang peristiwa gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. Dia pun mengungkapkan rasa duka mendalam atas peristiwa yang terjadi.

3 dari 4 halaman

Doakan Para Korban

Tak hanya itu, dia juga mendoakan para korban agar amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Begitupun dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kesabaran hati.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Warganet

Cuitan Siwon tersebut tentu saja mencuri perhatian warganet Tanah Air. Tak sedikit yang mengucapkan terima kasih atas simpati yang diberikan oleh pria yang dipilih jadi Duta UNICEF Asia Timur Pasifik tersebut.

"Terima kasih oppa @siwonchoi kami semua selamat dari bencana ini.. Saat ini kami sedang mengungsi. Kami berharap bencana segera selesai," tulis akun @Yayucs04. 

"Makasih oppa semoga jadi banyak yang aware tentang berita ini, sending my prayers to sulawesi too," timpal akun @seolmunya. 

"Terima kasih oppa... Atas kepedulian Anda dan atas empati Anda. Semoga kami semua yang di indonesia diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi setiap ujian Tuhan dan untuk kita semua semoga selalu dalam lindungan dan selalu diberi kesehatan.. GOD BLESS YOU SIWON," komentar @shfly2708. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.