Sukses

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Hilang Kontak, Duka Warganet Mengalir di Linimasa

Liputan6.com, Jakarta - Dunia penerbangan Indonesia kembali dirundung duka. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak diduga hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) siang.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. Adita menuturkan, Kementerian Perhubungan saat ini tengah menjalin koordinasi dengan Basarnas dan KNKT.

"Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT," kata Adita.

Sementara itu, Flightradar24 mencatat pesawat Sriwijaya Air SJ182 kehilangan ketinggian lebih dari 10.000 kaki dalam waktu kurang dari satu menit saja. Momen itu berselang sekitar 4 menit dari lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta.

Kabar tersebut sontak menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter dibanjiri dengan beragam twit warganet yang terkejut dengan hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

2 dari 4 halaman

Doa Warganet

Selain itu, banyak pula warganet yang menuturkan doa dan ucapan duka atas pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak. 

"Ya allah inalillahi... semoga cepet ketemu. pray for sriwijaya air," kata akun @keselekbichen.

"Sriwijaya air salah satu airplane fav aku selalu pake ini buat bolak balikk jog-mks diatas pun tenang bangettt. ya Allah inalillahi," sahut akun @shifanastiti.

"Inalillahi wa Inna Illaihi rojiun....Turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 .Route Jakarta - Pontianak," komentar akun @Masyit8.

"Inalillahi wainalillahi Roji'un, Pesawat Sriwijaya Air dan para penumpang di dalam nya #SJ182," tulis akun @TweetFadli_HF.

"inalillahi wainailaihi rojiun semoga Pesawat Sriwijaya cepat ditemukan dalam keadaan baik. Aamiin," sahut akun @rhmh29_.

Saking banyaknya twit yang membanjiri lini masa, perbincangan hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ182 kini menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan, tagar #SJ182 berada di jajaran trending topic Twitter kawasan Indonesia.

3 dari 4 halaman

Mengangkut 59 penumpang dan awak pesawat

Pesawat Sriwijaya ini diduga jatuh di sekitar Pulau Seribu, di mana terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat ini dikabarkan mengangkut 59 penumpang dan awak pesawat, diantaranya 53 orang dewasa, 5 anak, dan 1 bayi.

Pihak Sriwijaya pun angkat bicara terkait hal ini. Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika menyatakan Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

"Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," kata dia, Sabtu (9/1/2021).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: