Sukses

Dapat Pekerjaan hingga Bebas Hutang, 6 Resolusi Tahun Baru Ini Kerap Dibuat Orang

Berikut ini beberapa resolusi tahun baru yang kerap dibuat orang

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi banyak orang. Pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan rencana, pekerjaan, dan harapan orang di tahun tersebut.

Meski tahun 2020 terasa begitu berat, tahun baru akhirnya tiba tanpa disadari. Dengan pergantian tahun, banyak orang berharap untuk memulai tahun yang baru dengan langkah yang benar dan membuat resolusi apa yang ingin dilakukan di tahun 2021 kelak.

Berikut ini enam resolusi tahun baru yang kerap dibuat orang, Anda mungkin termasuk.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mendapatkan pekerjaan baru

Pandemi Covid telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Perampingan di perusahaan, bisnis yang harus ditutup, bahkan pariwisata pun kena telak dampak dari pandemi ini.

Karenanya, tidak mengherankan bila ini menjadi salah satu resolusi yang banyak diharapkan orang di tahun yang baru. Tak hanya mereka yang kehilangan pekerjaan, toh banyak juga yang ingin mencoba karier di tempat lain untuk mengubah nasib.

 

3 dari 7 halaman

2. Berolahraga lebih rajin/menurunkan berat badan

Salah satu keluhan dari mereka yang banyak berdiam di rumah selama pandemi adalah berat badan yang naik drastis. Bekerja di rumah, tidak banyak bergerak, hingga banyak ngemil menjadi alasan orang-orang mencetuskan resolusi ini.

Bagaimanapun, memiliki tubuh yang ideal masih menjadi salah satu mimpi mayoritas orang. Dan rajin berolahraga dapat menjadi caranya.

 

4 dari 7 halaman

3. Berhemat/terbebas dari hutang

Kehilangan pekerjaan yang banyak terjadi di tahun 2020 membuat orang melakukan segala cara untuk dapat bertahan hidup, termasuk berhutang. Dengan vaksin Covid yang telah ditemukan, tak salah bila banyak orang berharap hidup kembali normal.

Dengan roda perekonomian yang perlahan-lahan kembali berputar, terbebas dari hutang menjadi salah satu resolusi yang diucapkan untuk tahun 2021. Begitupun mereka yang merasa terlalu boros di tahun 2020, berhemat menjadi harapan mereka di tahun berikutnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Traveling lebih sering

Dengan vaksin Covid yang telah ditemukan, berbagai lini industri perlahan-lahan mulai bergerak kembali, termasuk pariwisata dan penerbangan yang terkena pukulan paling hebat akibat pandemi.

Bagi mereka yang suka traveling, vaksin Covid menjadi jawaban bagi keinginan terpendam untuk dapat kembali sering traveling.

 

6 dari 7 halaman

5. Memperluas koneksi/jaringan/teman baru

Tidak bisa dipungkiri, dengan memiliki koneksi yang baik, ini juga memiliki dampak positif terhadap karier seseorang. Karenanya, ini menjadi salah satu resolusi yang ingin dicapai oleh banyak orang di tahun yang baru.

 

7 dari 7 halaman

6. Menemukan cinta dan kebahagiaan

Ini tak terbatas pada pasangan hidup. Ada orang-orang yang merasa hidupnya kesepian, mungkin akan memperoleh kebahagiaan dengan cara memiliki hewan peliharaan, silaturahmi ke saudara yang terputus, atau bahkan memaafkan masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.