Sukses

Bikin Baper, 5 Film Ini Bercerita Tentang Perjuangan Ibu untuk Anaknya

Liputan6.com, Jakarta Pepatah “kasih ibu sepanjang masa” nampaknya memang benar adanya. Seorang ibu rela berkorban demi sang anak. Segala perjuangan pun akan dilakukan demi kebahagiaan dan keselamatan buah hati.

Di Hari Ibu ini nampaknya menjadi momen yang tepat untuk kita mengungkapkan kasih sayang serta ucapan terima kasih kepada sang ibu.

Tak hanya itu, menjadi saat yang menyenangkan juga jika bisa menghabiskan waktu bersama ibu di hari spesial ini. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama ibu di rumah ialah menonton film bersama.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film yang menceritakan kisah perjuangan ibu untuk sang anak yang bisa bikin kalian baper sekaligus tambah sayang dengan ibu.

2 dari 7 halaman

1. Wedding Dress

Film drama Korea yang dibintangi oleh aktris Kim Hyang-gi, Song Yoon-ah, dan Jeon Mi-seon ini bercerita tentang seorang ibu tunggal yang berprofesi sebagai perancang busana pengantin. Ia yang didiagnosis menderita kanker namun menyembunyikannya dari sang anak yang masih berusia 9 tahun dan bernama So-ra.

Sang ibu pun mempersiapkan kehidupan putri tunggalnya, agar bisa hidup mandiri dan bergaul dengan teman-temannya.  Hingga suatu saat So-ra pun tau kalau ibunya mengidap kanker dan akan meninggal. Semenjak tau kalau ibunya akan meninggal dengan cepat, So-ra pun mulai berubah. Ia berusaha untuk menjadi anak yang baik dan berusaha mengabulkan semua permintaan ibunya jadi kenyataan.

3 dari 7 halaman

2. Room

Dibintangi oleh Brie Larson, film Room juga bercerita tentang perjuangan seorang ibu untuk anaknya. Film ini menceritakan seorang ibu muda yang diculik dan dikurung bersama dengan anak tunggalnya.

Sang ibu pun berusaha untuk melarikan diri dari ruangan tersebut dan menyelamatkan sang anak. Tak hanya menegangkan, film ini juga bikin kalian haru loh.

4 dari 7 halaman

3. Harmony

Film Harmony disutradarai oleh Kang Dae-gyu dan dibintangi oleh Lee Da-hee, Kim Yun-jin, dan Na Moon-hee. Film ini bercerita tentang Jeong-hye yang di penjara karena membunuh suaminya yang telah melakukan kekerasan kepadanya. Saat dipenjara dia tengah mengandung dan terpaksa melahirkan di penjara.

Setelah 18 bulan berlalu, dengan berat hati ia harus merelakan putrinya untuk diadopsi. Ia bersama dengan para tahanan lainnya membentuk kelompok paduan suara agar bertemu kembali dengan si buah hati. Film ini dijamin bikin kalian nangis bombay deh. 

5 dari 7 halaman

4. Changeling

Film berjudul Changeling ini diperankan oleh aktris ternama Hollywood Angelina Jolie. Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu guna menemukan anaknya berumur 9 tahun yang hilang.

Kisahnya bermula ketika seorang ibu bernama Christine mendapati putranya, Walter tak lagi berada di rumah. Tanpa pikir panjang, Christine melaporkan kasus ini pada pihak kepolisian.

Pasca lima bulan sejak anaknya hilang, polisi belum menemukan keberadaan anak Christine. Akhirnya pihak kepolisian menghentikan misi pencarian Walter. Namun Christine masih berharap suatu saat anaknya bisa ditemukan dalam keadaan hidup

6 dari 7 halaman

5. Thread of Lies

Film yang disutradarai oleh Lee Han ini bercerita tentang Hyun Sook, seorang ibu tunggal yang tinggal bersama dua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. Suatu hari putri bungsunya yang berusia 14 tahun melakukan bunuh diri. Film ini memperlihatkan bagaimana seorang ibu yang merasa kehilangan dan bersalah atas apa yang menimpa putri bungsunya.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: