Sukses

Menonjol di MU, Bruno Fernandes Kian Mengasah Peran Kepemimpinannya

Kini, Bruno Fernandes menjadi sosok yang menonjol di Manchester United atau MU. Ia pun mengungkapkan bagaimana berupaya untuk menginspirasi tim Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes sejauh ini sudah mencetak 22 gol dan 13 assist dalam 37 penampilannya di semua kompetisi. Bahkan, sekalipun belum setahun penuh di Old Traffors, Fernandes sudah dipandang sebagai seorang pemimpin.

Untuk diiketahui, Fernandes memakai ban kapten untuk pertama kali saat MU menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, Oktober 2020. Sejak itulah, ada panggilan baginya untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten permanen.

"Saya pikir itu sesuatu yang wajar dalam diri saya," ujar Fernandes kepada situs MU mengenai upaya dirinya menginspirasi rekan satu tim.

"Saya tidak melakukan apa pun seperti mengatakan 'Saya ingin menjadi pemimpin atau saya ingin melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda kepada seseorang', itu adalah cara alami yang saya miliki. Itu adalah sesuatu yang ada dalam permainan saya."

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Rekan Setim

Bruno Fernandes menginspirasi rekan setim merupakan hal yang penting. "Kadang-kadang Anda juga harus meningkatkan ini karena Anda membutuhkan kepemimpinan dari pemain yang berbeda dalam mode yang berbeda," tutur pemain asal Portugal itu.

"Bagi saya, intinya adalah membantu semua orang dengan suara saya ketika saya bisa dan juga dengan energi saya dan semua yang saya lakukan dalam permainan untuk membantu tim."

"Hal terpenting bagi saya adalah membantu rekan satu tim dengan cara apa pun yang saya bisa. Jika dengan suara saya, maka dengan suara saya, jika dengan energi saya maka dengan energi saya," Fernandes memungkasi.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 6 Desember 2020

19.00 WIB: West Bromwich Albion vs Crystal Palace

21.15 WIB: Sheffield United vs Leicester City

23.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Arsenal

 

Senin, 7 Desember 2020

02.15 WIB: Liverpool vs Wolverhampton Wanderers

 

Selasa, 8 Desember 2020

03.00 WIB: Brighton & Hove Albion vs Southampton

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bruno Fernande

  • Berita Bola