Sukses

Kreatif Banget, Viral Video Guru Menari Saat Mengajar Kelas Online

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan kelas daring yang berlangsung selama pandemi COVID-19 menyebabkan sistem pembelajaran menjadi tampak lesu dan jauh dari kesan seru. Berbeda dengan suasana di kelas yang membuat murid-murid dapat mengobrol leluasa di kala rasa bosan mulai menghantui. 

Namun apakah para guru juga merasakannya? Tentu, situasi itu juga dialami oleh sebagian besar guru yang membuat tugas mereka menjadi dua kali lebih berat dari biasanya.

Selain menyiapkan materi yang disesuaikan dengan sistem online, para guru juga dituntut untuk cepat beradaptasi menggunakan teknologi yang tampak asing bagi mereka. 

Di balik kesulitan yang dirasakan, ada seorang guru yang memiliki cara unik untuk mengusir jenuh saat mengajar online. Melalui akun Tiktok @yanuariati seorang guru memperlihatkan kemampuannya dalam menari di tengah-tengah rekan kerjanya sesama guru. Jika biasanya penari dibekali selendang yang mengikat pinggulnya, yang unik ibu guru ini menggunakan map plastik yang terlihat estetik. 

2 dari 6 halaman

Bakat Menari

Sesaat musik iringannya dimainkan, pinggul guru tersebut langsung bergoyang mengikuti irama. Meskipun rumbainya digantikan dengan map yang berisi kumpulan karya anak didik, hal tersebut tidak menghilangkan keindahan tariannya.

Dengan percaya diri dan disaksikan oleh kedua temannya, ibu tersebut tampak menikmati tiap alunan musik yang dimainkan. Bahkan, tariannya menghibur salah satu temannya. 

3 dari 6 halaman

Videonya Menari Viral

@yanuariati

Gak ada rumbai2 adanya fortofolio anak-anakpun jadi 😂😂😂##tari ##fyp ##foryoupage ##foryou ##cewekpalingcantik

♬ Original Sound - Unknown
4 dari 6 halaman

Respon Warganet

Unggahan ibu guru menari tersebut mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka merasa terhibur dan memuji kelihaian gerakan ibu guru tersebut. Hingga kini, video tersebut telah memperoleh 200 ribu likes dan 300 komentar. 

"Teacher yg patut dicontoh kreatif dengan barang yang ada di depan mata gak pake ribet..ayoo bu semnagat," tulis akun @baby🌈.

"Oleng ya Bu ngak ngajar ngajar...😁😁😁😁😁," kata akun @khadafi.

"Asek kl punya guru seperti ini.dijamin anak-anak betah di sekolah," sahut akun @mingcay.

"Keren Bun...menghibur bnget😁😁," balas akun @siapakah aku.

"Semoga bukan karena lockdown ibu jadi seperti itu untuk menghibur diri, semangat ibu guru," ucap akun @hendris14.

5 dari 6 halaman

INFOGRAFIS

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: