Sukses

Rokok dan Makan Sesukanya, Rahasia Sehat dan Umur Panjang ala Kakek 100 Tahun

Liputan6.com, Tiongkok - Memiliki tubuh sehat dan berumur panjang tentu menjadi harapan banyak individu. Demi terhindar dari berbagai penyakit, banyak individu rela melakukan pola hidup sehat hingga rutin berolahraga.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi seorang pria lansia dari Jinjin, Tiongkok. Zhang Kemin yang kini berumur 100 tahun mengungkap rahasia sehat dan hidup lebih lama ala dirinya, yakni dengan merokok, minum dan makan apa pun yang dia inginkan.

Kemin mengatakan bahwa minuman keras dan rokok adalah hasrat terbesarnya dalam hidup. Namun, ia mengaku bahwa telah mengurangi mengkonsumsi minuman keras setelah berumur 90 tahun untuk mencegah terjadinya kecelakaan di tempat kerja. 

 

 

2 dari 4 halaman

Masih Merokok Satu Bungkus Sehari

Zhang mengatakan bahwa dia mulai merokok ketika menginjam umur 20 tahun, dan hingga kini masih merokok satu bungkus setiap hari. 

“Sekarang saya tidak tahu apakah merokok dan minum minuman keras itu baik atau buruk,” kata Zhang kepada LadBible, seperti melansir dari News18, Sabtu (28/11/2020). 

3 dari 4 halaman

Tak Punya Masalah Kesehatan yang Serius

Dia mengatakan telah meninggalkan rumahnya pada umur 15 tahun untuk bekerja paruh waktu di toko dan di sanalah ia mulai merokok untuk bersosialisasi di tempat kerja. 

Setelah menikah, dia menjadi petani. Namun, dia tetap bekerja sebagai pembukuan untuk penghasilan tambahan. 

Hingga kini dia tidak mempunyai masalah kesehatan yang serius. Dia hanya mengalami sedikit masalah pendengaran, sehingga anggota keluarganya harus berteriak agar bisa berbicara dengannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: