Sukses

Viral Tutorial Cara Mandikan Bayi Pakai Kucing, Aksi Pria Ini Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aktivitas yang dilakukan para orangtua setelah bayi pertamanya lahir dan pulang dari rumah sakit adalah memandikan bayinya.

Bagi orangtua yang pertama kali melakukannya, pasti akan merasa gugup dan menjadi momen yang mendebarkan. Hal ini karena kebanyakan orangtua takut melukai bayi, mengingat tulang dan struktur tubuh mereka masih rapuh.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri yang harus dipelajari. Sama halnya dengan seorang pria yang mengajari dan menunjukkan kepada anaknya cara memandikan bayi dengan benar.

2 dari 5 halaman

Ia menggunakan kucing untuk membantunya

Melalui akun Facebook-nya, Vinh Quang Pham mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ayahnya sedang mendemonstrasikan keseluruhan proses memandikan bayi.

Lucunya, bukan boneka atau bayi sungguhan yang ia gunakan, melainkan seekor kucing sebagai modelnya.

Dalam videonya, terlihat ayahnya mengajari putranya dengan menjelaskan setiap langkah secara rinci. Mulai dari cara menopang kepala bayi, memasukkan tubuh ke dalam bak, hingga cara membungkus bayi dengan handuk agar tak kedinginan.

3 dari 5 halaman

Ayahnya memastikan agar memegang bagian kepala dengan kuat

"Pegang leher, lalu letakkan tangan Anda di bagian bokong, itu akan memberi Anda pegangan yang lebih baik. Pegang bokongnya dan letakkan dia di bak," kata ayahnya dalam video tersebut, seperti melansir dari Daily Star, Rabu (18/11/2020).

Ayahnya memastikan bahwa bagian kepala perlu ditopang setiap saat.

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Lucunya, hewan berbulu itu tampak tenang selama proses memperagakan berlangsung. Kucing tersebut bahkan terlihat diam dan menikmati selama kepala dan tubuhnya dipijat.

Video unggahan Vinh pun viral di Facebook. Hingga kini video tersebut mendapat lebih dari 47 ribu suka dan 11 ribu komentar.

"Sekarang kucing akan mengharapkan jenis perawatan itu sepanjang waktu!," tulis Ron Rhodenii.

"Kucing itu sangat menikmatinya," tulis Enrei Ko.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: