Sukses

Isi Waktu Kala Pandemi, Coba 5 Ide Photoshoot Virtual Ini di Rumah

Bosan selama pandemi? Deretan 5 ide photoshoot virtual di bawah ini bisa kalian coba.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun aktivitas di luar rumah selama masa pandemi masih dibatasi, para fotografer kreatif tidak akan kehilangan ide untuk bisa berkarya.

Munculnya pemotretan foto virtual atau tren pemotretan foto virtual terbukti dengan munculnya tren ini yang beredar di masyarakat. Beberapa remaja hingga orang dewasa pun turut berpartisipasi dalam tren ini.

Bagi para fotografer yang tetap ingin mengambil foto tanpa melanggar regulasi yang telah di buat oleh pemerintah untuk mengurangi aktivitas fisik dengan orang lain, tren ini sepertinya bisa menjadi solusi.

Berikut adalah 5 ide pemotretan virtual yang dapat Anda tiru di rumah, berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Raisa

Penyanyi cantik ini terkenal dengan judul lagunya "terjebak nostalgia", Raisa merupakan artis pertama yang bisa Anda tiru saat melakukan pemotretan virtual di rumah.

Untuk mempercerah cahaya dari pemotretan, Anda dapat memilih dress code yang cerah seperti kuning. Lewat Instagram story-nya, Raisa pun memilih area halaman rumah sebagai tempat pemotretan virtual.

Pemilihan tempat ini dapat membuat suasana pemotretan lebih hidup dan hidup.

Selain itu, apalagi ditambah dengan keluarga kecilnya. Anda bisa memikirkan ide tersebut untuk mengajak pasangan Anda ikut serta dalam sesi pemotretan virtual di rumah.

3 dari 6 halaman

2. Nikita Willy

Artis cantik ini kerap membagikan video pole dancing di akun Instagram pribadinya, dan ada juga beberapa foto yang bisa Anda jadikan ide untuk pemotretan secara virtual.

Dengan konsep hitam putih, artis yang akrab disapa Niki itu tampil anggun dalam balutan gaun putih lengan pendek berpose memegang gorden.

Bagi Anda yang tertarik mencobanya bisa memanfaatkan area jendela sebagai tempat pengambilan gambar.

4 dari 6 halaman

3.Dinda Kirana

Mereka yang lahir di tahun 90-an pasti tahu pemain film Kepompong cantik ini yakni Dinda Kirana yang namanya sangat populer di industri pertelevisian Indonesia.

Kali ini, kamu bisa meniru konsep pemotretan virtual Dinda Kirana. Menggunakan lantai rumah dengan pintu kamar sebagai background tidak hanya mudah untuk dicoba.

Namun Anda tetap bisa membuat foto Anda terlihat lebih indah dengan cara berpose dengan berbaring dengan pandangan menatap kamera.

5 dari 6 halaman

4. Afgansyah Reza

Bagi kalian para cowok yang ingin mencoba melakukan pemotretan virtual bisa meniru gaya penyanyi Afgansyah Reza di sini. Dirinya menerapkan konsep foto full face dengan menonjolkan bagian wajah tetap cocok untuk kaum pria.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dan tetap percaya diri saat melakukan pemotretan virtual ini.

6 dari 6 halaman

5. Sophia Latjuba

Sekarang giliran Sophia Latjuba, kamu bisa meniru untuk melakukan virtual photoshoot. Yang dilakukan oleh fotografer Michael Fabain Cools (Raisa, Afganasyah Reza dan Sophia Latjuba) beberapa ide menarik yang bisa kamu ditiru.

Anda tetap bisa berkreasi dengan mengambil foto virtual di rumah, sekaligus bisa mengisi waktu yang terasa cukup lama. Intinya bahwa adanya karantina yang harus dilakukan oleh kita semua tidak membatasi kreativitas kita.

Selain pemotretan virtual, Anda juga dapat melakukan hal lain yang kamu sukai. Tetap semangat dan jaga kesehatan.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.