Sukses

Jangan Menikah Sebelum Kalian Menguasai 3 Hal Ini

Berikut deretan hal yang patut dikuasai oleh pria dan wanita sebelum menikah.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menikah ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pasangan kekasih. Bagaimana tidak, pernikahan menjadi momen paling penting dalam hidup semua orang. Tak heran berbagai hal pun dipersiapkan sejak jauh-jauh hari agar acara pernikahan berjalan lancar.

 

Namun banyak pasangan yang lupa bahwa yang perlu dipersiapkan bukanlah berbagai hal tentang pesta yang akan digelar.

Pasalnya ada beberapa persiapan lain yang patut dikuasai agar pasangan dapat menjalani kehidupan pernikahan yang langgeng. Pasangan bahkan tak dianjurkan menikah sebelum menguasai 3 hal tersebut.

Dikutip dari Yourtango, berikut deretan hal yang patut dikuasai oleh pria dan wanita sebelum menikah.

Keahlian Mengatur Keuangan

Sangat penting bagi pasangan untuk bisa mengatur keuangan dengan baik, terlebih lagi jika sudah menikah. Anda harus menetapkan pedoman tentang uang. Berapa banyak uang yang akan Anda belanjakan dan untuk apa? Bagaimana Anda akan membuat keputusan tentang pengeluaran?

Kalian juga harus saling sepakat tentang jumlah uang yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan yang untuk ditabung untuk masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajari Keterampilan Komunikasi

Mempelajari cara berkomunikasi secara efektif dengan pasangan Anda sangatlah penting. Itu adalah sesuatu yang benar-benar harus dikerjakan terlebih bagi pasangan yang hendak menikah.

Bagi sebagian orang mungkin hal ini terdengar aneh, namun komunikasi yang baik bisa membantu hubungan pernikahan berjalan langgeng. Ya, ada begitu banyak pasangan yang bertengkar lantaran komunikasi yang tidak baik.

3 dari 3 halaman

Bangun Hubungan yang Penuh Keyakinan

Landasan pernikahan yang baik adalah pernikahan yang melibatkan Tuhan. Dengan itu segala kesulitan dan cobaan dalam pernikahan dapat diatasi dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.