Sukses

Pasangan Ini Pakai Pakaian Serasi Selama 37 Tahun, Rahasia Pernikahan Awet?

Mereka mengenakan pakaian dengan corak dan warna yang sama agar terlihat serasi selama 37 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta "Couple of Faisalabad" adalah nama akun Facebook yang dipakai oleh Muhammad Nasir dan istrinya, Shagufta. Pasangan ini menjadi terkenal di kota Pakistan Timur karena mengenakan pakaian yang serasi setiap hari selama 37 tahun terakhir.

Menikah selama 38 tahun, pasangan itu mengatakan bahwa mereka butuh tahun pertama untuk mendapatkan ide unik untuk selalu mengenakan shalwar (celana panjang) dan kameez (tunik) yang warnanya serasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tahun pertama pernikahan untuk mencari ide

"Kami menghabiskan tahun pertama memikirkannya karena kami ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun dan sesuatu yang tak dapat dilakukan oleh orang lain," kata Nasir dalam wawancara dengan Samaa TV Pakistan seperti dilaporkan oleh The Independent.

 

3 dari 5 halaman

Selalu mendiskusikan pakaian yang akan dipakai

Pasangan itu mengatakan bahwa mereka juga meluangkan waktu untuk memutuskan jenis pakaian yang akan dikenakan.

"Pakaiannya harus sedemikian rupa sehingga terlihat bagus, baik untuk pria maupun wanita," ujar Nasir lagi.

 

4 dari 5 halaman

Bekerja sama dalam mewujudkan ide tersebut

Setelah mencapai kesepakatan, mereka juga memutuskan untuk membuat dua lemari pakaian. Masing-masing untuk suami dan istri, agar pakaian tidak tercampur dan lebih mudah menemukannya.

"Kami berdua pergi berbelanja bersama," kata Shagufta.

"Kadang-kadang aku menyulam, tapi ketika aku kesulitan, maka suamiku ikut serta. Dan begitulah cara kami merancang kedua pakaian kami bersama-sama."

 

5 dari 5 halaman

Ingin menginspirasi orang lain

Setelah memulai dengan misi untuk menjadi unik, pasangan itu mengatakan bahwa setelah 37 tahun, mereka kini berharap orang lain akan terinspirasi dan mengikuti jejak mereka. Mereka juga senang membagikan kisah mereka kepada dunia internasional.

"Gaya pakaian kami adalah pesan bagi dunia. Dan itu adalah perdamaian dan cinta," pungkas Nasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.