Sukses

Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini Berendam Dalam Es Selama 2,5 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Austria telah memecahkan rekor berendam dalam es terlama pada Sabtu (5/9/10). Pria bernama Josef Koeberl itu berhasil bertahan selama dua jam, 30 menit, dan 57 detik di dalam kotak kaca yang dipenuhi dengan es batu.

Melansir dari Guardian, Kamis (10/9/2020), lebih dari 200 kilogram (440 pon) es batu dibutuhkan untuk mengisi kotak tersebut. Setelah kotak kaca itu dipenuhi dengan es batu, Koeberl lalu masuk ke dalamnya dengan hanya mengenakan celana renang.

Untuk melawan “gelombang rasa sakit” yang disebabkan oleh suhu yang sangat dingin dan membuat tubuhnya membeku, Koeberl mengatakan dia mencoba untuk fokus pada emosi positif.

"Saya melawan rasa sakit dengan memvisualisasikan dan menarik emosi positif sehingga saya bisa meredam rasa sakit ini, dengan cara itu saya bisa bertahan,” kata Koeberl kepada wartawan.

2 dari 4 halaman

Kalahkan rekor tahun lalu

Sekelompok orang di alun-alun kota Melk, Austria, pun menyaksikan Koeberl mengalahkan rekor tahun lalu dengan selisih 30 menit. Setelah dikeluarkan dari kotak es oleh asistennya, dia mengatakan bahwa matahari terasa "sangat luar biasa" di punggungnya.

"Saya akan berhasil mengenakan kaus kaki saya sendiri. Hal pertama yang harus dilakukan pemanasan adalah kaki, ”katanya.

3 dari 4 halaman

Ingin pecahkan rekor lagi

Koeberl berencana untuk memecahkan rekornya sendiri sekali lagi - tahun depan di Los Angeles. Timnya mengatakan bahwa rekor pribadi Koeberl juga merupakan rekor dunia saat ini dalam hal mengekspos tubuh ke es selama mungkin.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: