Sukses

Viral Ade Rai Berikan Tips Makan Masakan Padang, Tuai Respons Warganet

Baru-baru ini viral video Ade Rai makan di sebuah restoran masakan Padang.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta olahraga, tentu tak asing dengan nama Ade Rai. Ya, Ade Rai merupakan sosok binaragawan dan juga body builder profesional Tanah Air. Ade Rai dikenal dengan tubuhnya yang kekar dan berotot.

Dirinya juga diketahui menjalani gaya hidup sehat. Tak heran, hingga di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, Ade Rai masih terlihat bugar.

Tentu banyak dari kamu yang penasaran bagaimana Ade Rai menjaga pola makannya, bukan? Baru-baru ini viral video Ade Rai makan di sebuah restoran masakan Padang.

Mungkin banyak yang berpikir, hal ini tentu bertentangan dengan gaya hidupnya lantaran seperti yang kita ketahui masakan Padang mengandung kolesterol tinggi.

Namun, Ade Rai justru memperlihatkan bagaimana dirinya makan di RM Padang namun dengan cara yang lebih sehat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berikan tips makan masakan Padang dengan sehat

Video tersebut diunggah akun Twitter @joretni pada Sabtu (29/8/2020).

"Boleh makan di RM Padang. Tapi ada cara yang baik dan benarnya. By Ade Rai. @horabpodcast," tulis @joretni sebagai keterangan video.

Pada video berdurasi 43 detik tersebut, Ade Rai menunjukkan bahwa kita tetap bisa menikmati masakan Padang dengan cara yang lebih sehat. Terlebih bagi mereka yang sedang menjaga pola makan atau menjalani gaya hidup sehat.

3 dari 5 halaman

Nasi cukup sekepal tangan

Pertama dia memberikan saran untuk mengambil nasi putih cukup seukuran genggaman tangan.

"Paling banyak kalau bisa sekepal tangan kita," ujar Ade Rai. 

4 dari 5 halaman

Lauk dicuci dengan teh tawar

Selanjutnya, Ade Rai memilik lauk yang penuh dengan protein yaitu dada ayam pop. Namun tak langsung disantap begitu saja, dia “mencuci” terlebih dahulu ayam tersebut ke dalam teh tawar panas. Hal ini dilakukan agar minyak yang ada pada ayam tersebut jatuh ke teh.  

"Saya memilih sumber protein dari dada ayam, ayam pop. Nah, di sini masih ada minyaknya sedikit, yang saya lakukan adalah dengan teh panas tawar, saya taruh di sini dengan kayak begitu lalu saya masukkan ininya (dada ayam pop)," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Video tersebut langsung menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan bahwa cara tersebut sulit dilakukan banyak orang ketika menyantap makanan di RM Padang.

"Yang dilakukan ade rai itu emang ribet, gak sembarang orang mampu dan kuat ngelakuin yg kayak ade rai lakuin. Persis ribetnya ade rai yg tiap hari harus angkat beban dengan total sehari bisa ber ton ton bebannya. ini mirip ribetnya pemain bola yg harus menjaga makan+postur tubuh," komentar @Ferdyan_SN.

"Mohon maap saya makan nasi padang mengincar kenikmatan lemaknya, kalo dicuci2 juga mending rebus ayam semdiri dirumah gausah beli nasi padang," timpal @pinkkangkung.

"Taraf kenikmatan orang itu berbeda-beda, buat kalian ga nikmat cara begitu, tapi buat Ade Rai mungkin nikmat-nikmat aja," ujar @kevinalegion.

"Makan nasi sekepal tangan doang mana kenyaaamg, rugi bet udh makan mahal2 di RM Padang tp pulang2 laper lagi," tulis @adlanfiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.