Sukses

Selain Tingkatkan Mood, Makan Es Krim Bantu Hilangkan Stres

Liputan6.com, Jakarta - Es krim menjadi salah satu camilan manis yang disukai banyak individu. Tentu setiap negara memiliki es krim dengan rasa khas dan bentuk unik, bahkan menjadi kuliner yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke negara tersebut.

Namun, banyak dari kita tentu belum mengetahui manfaat apa saja yang didapat setelah mengonsumsi es krim, bukan?

Melansir dari Good.is, Kamis (18/8/2020), seorang profesor bernama Yoshihiko Koga dari Universitas Kyorin Tokyo melakukan serangkaian uji klinis tentang manfaat es krim. Dalam studinya, sang profesor meminta peserta untuk makan es krim setelah bangun tidur.  

Setelah menjalani sejumlah pengujian, Koga mengklaim bahwa es krim meningkatkan gelombang alfa di otak. Kondisi itu dikaitkan dengan penurunan tingkat stres dan peningkatan kewaspadaan.  

Meski demikian, Koga mengaku belum menemukan kandungan kimia tertentu dalam es krim yang memicu peningkatan kondisi tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Mood

Namun dia meyakini bahwa es krim dapat menjadi salah satu hal sederhana yang dapat meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Itu karena es krim masuk kategori kudapan atau camilan manis.  

Terlepas dari penelitian itu, kini es krim menjadi bagian dari lifestyle. Biasanya es krim menjadi topping untuk banyak menu. Mulai dari minuman hingga makanan.  

Umumnya varian es krim yang paling banyak disukai para perempuan adalah rasa stroberi. Selain secara kasat mata punya warna yang menarik, es krim stroberi memberikan sensasi rasa yang berbeda, sedikit asam, tak terlalu manis, namun terasa lembut di lidah.  

 

3 dari 3 halaman

Kandungan Stoberi

Dari varian itu ternyata terkuak fakta seputar stroberi nih. Buah yang bila matang berwarna merah ini banyak tersebar luas di berbagai negara, termasuk Indonesia diketahui kaya kandungan nutrisi, seperti vitamin C, asam ellagik, vitamin A, dan vitamin E.  

Stroberi mengandung gula yang rendah, sehingga dapat melawan radang sendi. Kandungan zat besi dan potasium yang dimiliki stroberi, diketahui sangat efektif menekan atau mengatasi tekanan darah tinggi.  

Manfaat stroberi yang menarik lainnya adalah mampu menangkal radikal bebas penyebab jerawat, penuaan dini, serta menjaga kesehatan otak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.