Sukses

Meski Berumur 70 Tahun, Kakek-Kakek Ini Miliki Tubuh Kekar dan Luwes

Para kakek asal Hangzhou menginspirasi lansia lainnya karena memiliki tubuh yang sehat meskipun usianya sudah 70 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, saat memasuki usia lanjut seseorang akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Baik secara psikologis maupun fisik. Orang yang sudah lanjut usia rentan mengalami gangguan kesehatan.

Secara alami tubuh manusia akan mengalami penurunan fungsi. Salah satunya adalah penurunan kekuatan pada tubuh. Umumnya, masalah yang dimiliki oleh para lansia adalah sakit punggung, pinggang, bahkan masalah pada otot.

Namun, berbeda dengan para kakek asal Hangzhou yang membuktikan lansia juga bisa memiliki tubuh yang sehat. Melansir dari China Daily dalam akun Facebook-nya, Rabu (12/8/2020), para kakek ini menjaga tubuhnya dengan menjalankan pola hidup sehat.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rata-rata usianya sudah 70 tahun

Para kakek yang memiliki usia rata-rata 70 tahun ini melakukan olahraga secara teratur dan menjaga pola makan dengan baik.  

Setiap pagi mereka melakukan serangkaian olahraga di taman dengan memanfaatkan sejumlah peralatan yang tersedia dan melaksanakan latihan secara mandiri.

3 dari 4 halaman

Melakukan olahraga rutin dan menjaga pola makan dengan baik

Demi menjaga elastisitas tubuh, para kakek ini juga melakukan senam secara rutin. Hal ini mereka lakukan bukan semata untuk menjaga kesehatan tubuh di masa tua, melainkan ingin mengedukasi kalangan usia mereka agar menerapkan gaya hidup sehat.

4 dari 4 halaman

Percaya diri dengan tubuh sehatnya

Dalam fotonya, tampak para kakek yang menunjukkan tubuh luwes dan kekarnya di depan umum dengan percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.