Sukses

Demi Foto Keren, Pria Rusak Patung Bersejarah di Italia

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak individu, mengabadikan momen ketika tengah berkunjung ke suatu tempat tentu wajib dilakukan. Namun, kamu tentu harus mengetahui aturan tempat tersebut apalagi jika tempat yang kamu kunjungi bersejarah.

Museum Gypsotheca Antonio Canova di Possagno, Italia baru-baru ini merilis rekaman yang menunjukkan ulah seorang turis dari Austria yang mematahkan jari-jari patung berumur 200 tahun saat berfoto.

Melansir dari World of Buzz, Senin (10/8/2020), patung hasil karya pematung terkenal Antonio Canova Paolina Borghese Bonaparte ini dikenal dengan Venus Victrix. Tiga jari patung dari gips ini rusak setelah turis ini mencoba untuk mengambil gambar yang sempurna dengan patung tersebut.

2 dari 4 halaman

Detik-Detik Aksi Pria Rusak Patung

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Reuters menunjukkan pria itu mencoba mengambil fotonya sesantai mungkin. Tak lama dia menyadari bahwa dirinya telah merusak jari-jari patung tersebut.

Tanpa merasa bersalah, dia pun bersikap tidak panik dan segera meninggalkan tempat kejadian.

 

3 dari 4 halaman

Pelaku Akhirnya Bertanggung Jawab

Atas ulahnya tersebut, pria itu dipanggil pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut. Identitas pelaku pun diketahui berkat protol kesehatan pandemi yang mewajibkan pengunjung museum untuk meninggalkan rincian kontak pribadi yang didapat dari staf di museum.

Setelah diselidiki, pelaku akhirnya telah meminta maaf atas kesalahannya. Dia juga bertanggung jawab dan menawarkan untuk membayar perbaikan patung tersebut.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: