Sukses

Foto Prewedding di Jalan Raya Hanya Berbalut Selimut, Aksi Pasangan Ini Dikecam

Atas aksi tersebut pihak studio foto diberikan hukuman oleh pihak berwajib.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menjalani acara pernikahan tak sedikit pasangan yang melakukan sesi foto prewedding.

Banyak yang lantas memilih tema-tema unik untuk melakukan foto prewedding tersebut.

Namun ada baiknya kalian melakukan foto prewedding tanpa merugikan orang banyak ya.

Pasalnya baru-baru ini pasangan asal China menjadi perhatian publik usai melakukan sesi foto prewedding di jalan raya hingga mengganggu lalu lintas. Tak hanya itu, mereka melakukannya hanya dengan berbalut selimut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengenakan Pakaian Minim

Melansir laman video South China Morning Post, Rabu, 15 Juli 2020, dengan bantuan beberapa staf studio foto, pasangan ini tampak menjalani pemotretan di lampu merah di jalanan sibuk salah satu wilayah di Tiongkok. Mengenakan pakaian minim, pasangan ini berpose sembari makan burger dan kentang goreng.

3 dari 5 halaman

Pihak Studio Foto Dihukum

Keduanya tampak berbalut selimut di jalan raya seolah sedang berkegiatan normal di dalam ruang. Atas kejadian ini, dua staf studio foto sudah dihukum pihak berwajib.

Sementara, studio foto tempat mereka bekerja dilaporkan sedang ditangguhkan sementara operasionalnya. Kendati mengganggu lalu lintas, tak ada korban dalam insiden kurang menyenangkan ini.

4 dari 5 halaman

Dikritik

Dalam rekam gambar tersebut, sekian banyak mobil hanya tampak memelankan laju ketika melewati lokasi pemotretan tersebut. Setelah fotonya beredar di jagat maya, banyak warganet mengaku gagal paham dan menyayangkan keputusan pemotretan tersebut.

"Kenapa gitu? Apa tidak bisa lebih kreatif dan aman mengonsep sebuah sesi foto prewedding?" tulis salah satu pengguna Twitter.

5 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Sayangnya, kejadian foto dengan konsep berbahaya ini bukan kali pertama tercatat terjadi di Tiongkok. Pada 2018, ada pasangan mengambil foto prewedding di jalur kereta api yang masih aktif.

Akibatnya, kereta api yang hendak lewat sampai menggunakan rem darurat. Kejadian kala itu berbuah kritik tak berkesudahan tentang bagaimana kelompok tertentu bisa sangat egois.

"Masalahnya tak hanya keselamatan mereka yang jadi taruhan, tapi juga orang lain. Sangat memalukan," tulis salah satu warganet. "Menikah harusnya waktu yang bahagia. Jangan dibuah jadi tragedi," sambung yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.