Sukses

Hobi Main Gim GTA V, Nenek 90 Tahun Jadi Gamer Tertua di Dunia

Liputan6.com, Tokyo - Bermain gim menjadi suatu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Biasanya bermain gim merupakan kegemaran anak muda dan cenderung kepada laki-laki. Namun, berbeda dengan seorang nenek berumur 90 tahun masih aktif dan mahir memainkan gim di usianya yang sudah tak muda lagi.

Mori Hamako, seorang nenek asal Tokyo ini mengaku sudah bermain gim sejak tahun 1981. Dirinya juga dinobatkan sebagai gamer tertua di dunia versi Guiness World Record.

Diketahui konsol gim pertama yang ia miliki adalah "Cassette Vision" dengan harga 13.500 Yen Jepang, dan dirilis 30 Juli 1981. Di antara gim online yang ia mainkan, seri Grand Theft Auto V (GTA V) menjadi gim favoritnya.

2 dari 5 halaman

Memiliki 358 Ribu Pengikut di Chanel YouTube-nya

Ia bisa menghabiskan tujuh sampai delapan jam untuk bermain gim setiap harinya. Selain itu, dirinya juga membagikan aktivitas bermain gim-nya di akun YouTube pribadinya, Gamer Grandma. Saat ini ia telah memiliki 358 ribu pengikut di akun YouTube-nya.

3 dari 5 halaman

Membagikan tips keahliannya dalam bermain gim

Hamako ingin membagikan rasa senangnya saat sedang bermain gim. Bukan hanya menampilkan dirinya yang sedang bermain, gamer grandma ini juga kerap melakukan unboxing perangkat gim barunya dan membagikan keahlian dirinya saat bermain gim.

Melansir dari World of Buzz, Selasa (7/7/2020), hingga saat ini Hamako masih aktif bermain gim Grand Theft Auto (GTA), Call of Duty, Resident Evil 3, Dauntless, dan masih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Ia sangat menikmati hidupnya saat bermain gim

Ia mengaku menikmati hidupnya saat sedang bermain gim.

“Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih dari sebelumnya bahwa bermain game selama ini adalah pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya sangat cerah," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: