Sukses

Brand Lokal Ini Buat Pakaian Tolak Penyakit nan Stylish

Liputan6.com, Jakarta - Di era new normal ini, masyarakat diminta untuk lebih peduli dengan kesehatan agar terhindar dari penyakit dan virus. 

 

Untuk itu, Setatamuda brand fashion yang menjadi pionir pertama berteknologi anti air dan anti bakteri di Indonesia, ingin berkontribusi untuk masyarakat di tengah pandemi dengan menciptakan teknologi APD non medis, namun tetap nyaman dan stylish.

Fitur anti air pada busana yang dibuat diklaim bisa mengurangi risiko terpapar droplet pembawa virus. Selain itu, juga menghindari baju dari percikan air ketika tidak sengaja terkena air saat berwudhu. Sedangkan fitur anti bakteri membuat bakteri tidak dapat berkembang biak pada busana tersebut, juga menghindari bau tidak sedap akibat keringat.

Ada pula teknologi tambahan yaitu soil release, di mana noda pada kain menjadi sangat mudah dibersihkan sehingga tidak meninggalkan bekas dan bau.

 

2 dari 4 halaman

Dirancang Agar Tetap Stylish

Meski dengan teknologi tersebut, busana ini nyaman dipakai karena berbahan katun. Selain itu, Setatamuda mengandalkan busana daily wear berteknologi seperti APD sehingga masyarakat bisa tampil stylish ke luar rumah tetapi tetap aman di tengah pandemi Covid-19 ini.

Karena peduli dengan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, maka brand ini menciptakan pakaian dengan menggabungkan antara fashion dengan kesehatan.

“Utamanya karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia dan juga karena di tengah pandemi ini kita harus mengurangi risiko tertular dari penyakit mulai dari bakteri ataupun percikan droplet yang mengandung virus, maka keluarlah ide menciptakan produk pakaian yang stylish namun tetap aman dan nyaman,” kata F. Kurniawan, owner Setatamuda dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/6/2020).

 

3 dari 4 halaman

Tiap Busana Dilengkapi Teknologi

Material kain yang digunakan di koleksi pertamanya Setatamuda, Alesha, mayoritas premium katun dengan teknik tenun menggunakan benang yang sudah berwarna (Yarn Dyed Fabric) sehingga motif akan terlihat pada kedua sisi kain dan menghasilkan warna yang lebih tahan lama, juga tidak memudar meski dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Semua keunggulan tersebut dilengkapi teknologi anti air, anti bakteri, juga soil release pada setiap busana, mulai dari hijab, baju, hingga bawahan. Jadi bagi para kaum hawa tak perlu takut harus terpaksa keluar rumah tapi khawatir dengan bahaya virus dan bakteri yang ada di luar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: