Sukses

Apresiasi Tenaga Medis, Warga Inggris Pasang Boneka Nakes di Halaman Rumah

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona Covid-19 tenaga medis menjadi garda terdepan yang membantu memerangi virus tersebut. Berbagai pihak pun menunjukkan apresiasi mereka sebagai wujud terima kasih kepada para tenaga medis.

Warga di Inggris lantas memiliki cara unik untuk menunjukkan apresiasinya kepada para tenaga medis yang telah mempertaruhkan nyawanya. Dikutip dari CNA, masyarakat di sejumlah desa Inggris telah memasang boneka dengan seragam tenaga medis di depan rumah mereka.

Mereka membuat dan mendandani boneka berukuran besar dengan pakaian tenaga medis dan memasangnya di halaman rumah masing-masing sebagai wujud terima kasih pada tenaga kesehatan yang telah bekerja keras merawat pasien Covid-19.

Sally Wyborn, penduduk dari desa Capel yang berjarak 30 kilometer dari London, merupakan orang yang pertama kali memiliki ide tersebut.

"Kami perlu menghibur desa dan membuat orang tertawa ketika mereka melakukan beraktivitas sehari-hari," ujar wanita 78 tahun tersebut memberikan alasannya.

Tapi tak hanya tenaga medis, mereka juga membuat boneka dengan beberapa profesi lainnya yang masih bekerja di tengah pandemi seperti petugas kebersihan, polisi, karyawan supermarket, petani, para kurir, dan lainnya.

Mereka juga menempelkan pesan yang mengingatkan masyarakat untuk taat melakukan physical distancing dan berada di dalam rumah pada boneka-boneka tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan potretnya:

 

2 dari 6 halaman

Masyarakat di sejumlah desa di Inggris memasang boneka dengan seragam nakes sebagai bentuk apresiasi

3 dari 6 halaman

Tak hanya di halaman rumah, mereka juga membuatnya di halaman sekolah

4 dari 6 halaman

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga medis

5 dari 6 halaman

Tak hanya tenaga medis mereka juga membuat boneka dengan beberapa profesi lainnya yang masih bekerja di tengah pandemi

6 dari 6 halaman

Mereka juga membuat boneka dalam bentuk petugas polisi, mekanik, atau para kurir