Sukses

Lahir di Tengah Masa Karantina, Bayi Kembar Diberi Nama Corona dan Covid

Liputan6.com, New Delhi - Sepasang bayi kembar laki-laki dan perempuan di India diberi nama Corona dan Covid. Bayi kembar tersebut lahir saat karantina dan lockdown diberlakukan di India akibat virus Corona.

Corona dan Covid lahir di Dr BR Ambedkar Memorial Hospital pada 27 Maret lalu. Preeti dan Vinay Verma, kedua orangtua dari bayi-bayi itu yang berasal dari Chhattisgarh mengaku bahwa nama-nama itu dipilih sebagai lambang kemenangan atas kesulitan seperti dilaporkan oleh Indian News Outlet NDTV.

"Mereka lahir setelah kami melewati berbagai macam kesulitan. Karena itu, aku dan suamiku ingin menjadikan hari lahir keduanya sesuatu yang bisa dikenang," kata Preeti seperti dilansir dari Press Trust of India.

"Selain itu, virus Corona yang berbahaya telah membuat orang-orang untuk lebih fokus pada hidup bersih dan sanitasi serta menjadikannya kebiasaan baik. Karena itu kami memikirkan nama ini.

 

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Preeti mengatakan bahwa petugas yang membantu proses melahirkan dirinya lah yang mulai memanggil anak-anaknya dengan nama itu dan mereka memutuskan untuk mengambil nama itu. Pasangan suami-istri tersebut telah memiliki seorang anak perempuan berusia dua tahun dan sempat mengalami kesulitan menuju rumah sakit saat proses persalinan karena proses lockdown India.

"Kami sempat dihentikan polisi beberapa kali di beberapa tempat saat menuju rumah sakit. Untungnya, mereka mengizinkan kami lewat setelah mengetahui kondisiku."

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Menurut Preeti, ia sempat khawatir karena mendatangi rumah sakit pada malam hari. Untungnya, dokter dan petugas sangat kooperatif. Sementara keluarga mereka yang ingin menuju rumah sakit, tidak diperbolehkan oleh pihak berwajib karena kondisi di India tengah dikarantina.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Kedua bayi kembar itu lahir dengan proses caesar dengan beberapa komplikasi. Untungnya, baik ibu dan bayi-bayinya bisa diselamatkan. Malahan keduanya kini dalam kondisi yang sehat.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Meski demikian, pasangan suami-istri mengaku akan memikirkan ulang pemberian nama bayi mereka itu. Bila dirasa terlalu sensitif, mereka mengaku akan mengubah nama bayi-bayi mereka.