Sukses

Taruh Tisu Basah dalam Mesin Cuci, Pakaian Bebas Serat dan Bulu

Metode ini amat berguna jika Anda memiliki hewan peliharaan atau memiliki banyak pakaian berwarna gelap.

Liputan6.com, Jakarta - Rata-rata orang menghabiskan sekitar 4 jam per minggu untuk mencuci pakaian. Mesin cuci modern mungkin membantu sebagian besar pekerjaan Anda, tapi Anda dapat secara signifikan meningkatkan hasil pencucian dan menghemat banyak waktu dengan satu trik sederhana.

Metode ini amat berguna jika Anda memiliki hewan peliharaan atau memiliki banyak pakaian berwarna gelap. Caranya: masukkan tisu basah ke mesin cuci Anda saat akan mencuci pakaian dan Anda akan terkejut melihat hasilnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak ada lagi serat pada pakaian Anda

Tisu basah membantu menghilangkan serat dan rambut dari pakaian. Mereka bertindak sebagai penyerap yang membersihkan potongan-potongan kecil kain, bulu, dan rambut. Semua partikel ini berakhir pada tisu basah. Sebagai hasilnya, pakaian terlihat jauh lebih bersih dan Anda tak perlu lagi mengumpulkan serat-serat dari pakaian Anda sendiri.

 

3 dari 6 halaman

Cara melakukannya dengan benar

Masukkan tak lebih dari 3 tisu basah ke dalam mesin cuci. Saat mesin cuci mulai berputar, tisu akan bercampur dengan pakaian dan mengumpulkan rambut dan bulu. Anda harus menggunakan tisu basah baru untuk setiap pencucian agar dapat melihat hasil yang memuaskan.

 

4 dari 6 halaman

Pastikan tisu Anda cukup padat

Tisu basah tidak sobek dalam mesin cuci. Untuk menguji tisu basah yang Anda beli kuat atau tidak, cobalah untuk merobeknya menjadi potongan-potongan kecil. Jika Anda hampir tak bisa melakukannya, tisu basah Anda cukup kuat.

 

5 dari 6 halaman

Jangan pakai tisu kertas dan kain

Jangan mencoba mengganti tisu basah dengan tisu kertas atau kain. Kertas tak cukup kuat, jadi Anda malah harus membersihkan kertas-kertas kecil dari pakaian Anda. Kain juga tak bisa melakukan trik yang sama.

 

6 dari 6 halaman

Jangan lupa hilangkan aroma

Jika Anda tak ingin pakaian Anda menyerap aroma tisu basah, pilihlah produk antibakteri atau tak beraroma. Anda juga dapat menambahkan pelembut kain untuk menghilangkan baunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.