Sukses

Viral Tentara Cantik Dijuluki Marinir Barbie

Liputan6.com, Jakarta - Kalian tentu tak asing melihat tentara bertubuh tegap dan berwajah sangar. Namun bagaimana dengan tentara cantik bak Barbie satu ini?

Ya, baru-baru ini viral seorang tentara cantik asal Lancaster, Ohio, bernama Brianna Burgett. Karena kecantikan wajah dan kemolekan tubuhnya, anggota tentara wanita Amerika Serikat ini bahkan dijuluki sebagai 'Marinir Barbie'.

Sebelum menjadi seorang tentara, Brianna Burgett sebelumnya lulus dari sekolah dengan dua diploma sekaligus, yaitu ilmu politik dan hubungan internasional di usia 19 tahun.

Namun sayang, dia belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan dua bidang ilmu yang ditekuninya karena usianya yang sangat muda. Wanita yang akrab dipanggil Brie ini lantas memutuskan untuk masuk jadi tentara.

Lagi-lagi, Brie kesulitan menyesuaikan posisinya di beberapa cabang dinas militer. Akhirnya, Brie membuat keputusan untuk mendaftar di Korps Marinier pada tahun 2011. Pada saat itu, Brie menjadi wanita termuda yang ditugaskan di Marinir AS.

Brie memaklumi bahwa banyak orang yang tak percaya bahwa dirinya adalah seorang anggota Marinir AS.

"Orang-orang biasanya kaget tentang pekerjaan saya karena saya terlihat seperti apa yang kebanyakan orang bayangkan sebagai seorang Marinir," katanya dikutip dari ABC News.

 
 
 
View this post on Instagram

Only you have the power to decide what you are capable of. #sendit

A post shared by Brie Burgett (@thebrieadventure) on

2 dari 3 halaman

Ditempatkan lebih di 100 negara

Brie juga mengaku banyak rekan-rekan yang meremehkan kemampuannya karena penampilannya yang seperti 'Barbie'. Tentu saja Brie selalu ingin menunjukkan bahwa pendapat mereka salah.

Sebagai langkah pertama pembuktiannya, Brie lulus dari kursus teknik pertempuran dengan nilai tertinggi. Dia juga mendapatkan pelatihan fisik Marinir wanita tertinggi di unitnya.

Rekan-rekannya semakin kagum dengan perjalanan karier Brie di Marinir. Dia juga menyandang sabuk hitam dalam pertempuran tangan kosong.

"Saya menjadi salah satu dari wanita termuda di Korps Marinir AS pada saat itu," kata wanita 28 tahun ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

You don’t need a knight in shining armor when you are perfectly capable of carrying your own sword. #yougotthis #changethegame

A post shared by Brie Burgett (@thebrieadventure) on

Sebagai anggota Marinir AS, Brie hingga saat ini telah ditempatkan di 108 negara yang meliputi Jepang, Jerman, dan Thailand. Karena pekerjaannya yang mengharuskannya pindah-pindah, Brie telah bekerja dengan pemerintah dan militer di seluruh dunia.

Brie rupanya cukup aktif menggunakan media sosial. Melalui akun instagramnya @thebrieadventure dia kerap membagikan potret aktivitasnya. Brie bahkan telah memiliki pengikut sebanyak 105 ribu orang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Alasan Kursi Pesawat Berwarna Biru
Loading