Sukses

6 Alasan Persahabatan Lebih dari 10 Tahun Itu Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda telah berteman dengan seseorang selama lebih dari 10 tahun, maka Anda harus senang karena itu berarti persahabatan Anda telah teruji oleh waktu. Anda mungkin memiliki banyak teman tapi tak semua orang sama istimewanya dengan orang yang telah bersahabat dengan Anda selama 10 tahun lebih.

Berikut ini alasan mengapa persahabatan yang bertahan lebih dari 10 tahun itu istimewa seperti dilansir dari Brightside.me.

1. Mereka tahu Anda yang sebenarnya

Jika Anda telah berteman dengan seseorang selama lebih dari 10 tahun, tak mungkin mereka tidak mengenal Anda yang sebenarnya. Bahkan, mungkin mereka mengenal Anda dengan sangat baik sehingga Anda terkejut dengan seberapa baik mereka dapat membaca pikiran Anda. Anda tak dapat menyembunyikan apapun dari mereka dan tanpa mengucapkan kata-kata, Anda dan orang itu saling memahami.

 

2 dari 4 halaman

2. Jarak tak merusak persahabatan

Kadang hidup memiliki rencana yang berbeda dan membuat Anda hidup jauh dari sahabat Anda. Tapi jika Anda bisa membuat hal tersebut tak merusak nilai persahabatan, ini adalah sesuatu yang luar biasa.

Di saat Anda bisa dapat mengandalkan fondasi persahabatan untuk tetap utuh, bahkan jika tak melihat satu sama lain dalam waktu yang lain, pasti Anda akan merasa kangen dan memeluk sahabat Anda bila berjumpa.

3. Bisa mengandalkan satu sama lain meski kadang tak berbicara selama berminggu-minggu

Hal yang baik tentang persahabatan jangka panjang adalah Anda berdua tahu bahwa kadang kesibukan membuat Anda tak sempat menghubungi sahabat. Teman Anda tak marah untuk hal itu dan kadang butuh waktu berminggu-minggu sampai Anda berdua melakukan obrolan yang tepat. Dan ketika akhirnya melakukannya, itu akan seperti pembicaraan yang tak berhenti.

 

 

3 dari 4 halaman

4. Saling tahu rahasia terdalam satu sama lainnya

Ada alasan mengapa pertemanan Anda bertahan dalam ujian waktu, dan itu karena Anda berdua sangat memahami satu sama lain. Saat seseorang sudah berteman dengan Anda untuk waktu yang lama, ia pasti tak segan membuka rahasia terdalamnya. Anda dan orang tersebut terbuka satu sama lain.

5. Mereka tahu cerita Anda yang paling memalukan

Selama pertemanan tersebut, pasti telah banyak momen memalukan yang Anda lewati bersama. Teman tak pernah membiarkan Anda melupakan kisah-kisah memalukan itu. Teman Anda akan selalu ada untuk mengingatkan Anda tentang hal bodoh yang Anda lakukan, apakah Anda suka atau tidak.

 

4 dari 4 halaman

6. Mereka menyaksikan Anda dalam kondisi terbaik dan terburuk

Teman Anda tahu versi asli Anda. Beberapa orang mungkin hanya tahu ujung gunung es, tapi teman Anda telah melihat Anda dalam bentuk Anda yang paling mentah, tanpa filter. Mereka telah bersama Anda melalui masa-masa sulit dan bersama Anda saat Anda paling bersinar. Itu sebabnya pertemanan Anda dengannya istimewa.