Sukses

Toxic untuk Hidupmu, Jauhi 5 Tipe Teman Seperti Ini

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki teman banyak mungkin memang menyenangkan. Karena semakin banyak berteman, bertambah juga wawasan dan relasi baik untuk pekerjaan. Namun yang perlu diingat, setiap orang memiliki cara tersendiri dalam berteman.

Kita harus mengenali tipe-tipe teman yang kita butuhkan maupun teman yang mengganggu atau bisa dibilang toxic. Sekarang memang sangat mudah memiliki teman, akibat dari media sosial yang sangat banyak dan mengakses sampai ke ujung dunia sekalipun.

Nah, maka dari itu kita perlu berhati-hati memilih teman. Jangan sampai karena salah memilih kita jadi terjerumus dengan dunia mereka, atau terbeban dengan segala keribetan yang mereka buat.

Teman yang mengganggu atau menjadi racun buat kita sebaiknya jangan dipertahankan. Mereka hanya memberi beban saja dan bahkan bisa membuat kita stres loh. Dilansir dari BoldSky, ada 5 tipe teman yang harus kamu jauhi nih.

Apa saja sih tipe-tipe teman yang mengganggu tersebut?

2 dari 7 halaman

1. The Moocher (Teman yang Suka Gratisan)

Tipe teman yang satu ini pasti buatmu males dan merugikan banget. Mereka tidak pernah mau sedikit pun mengeluarkan isi dompetnya, saat bersama kamu. Mereka juga akan terus mencari alasan bagaimana mereka bisa tetap memiliki dan mendapatkan sesuatu dengan cuma-cuma.

Kamu akan terus jadi yang mereka andalkan. Bisa dibilang kamu dapat dengan muda dimanfaatkan. Sangat merugikan bukan? Nah, ada baiknya kamu jahui tipe teman yang seperti ini. Selain rugi, kamu juga bisa boros dan bahkan kebutuhanmu sendiri pun jadi tidak terpenuhi.                                                                                      

3 dari 7 halaman

2. The Flaker (Teman yang Suka Batalkan Janji)

Ketika kamu merencanakan pergi bersama temanmu tentu kamu akan mempersiapkan diri dengan baik bukan? Nah tipe teman seperti ini adalah orang yang mudahnya membuat rencana namun mengingkari saat hari di mana kalian harus pergi.

Mereka akan dengan mudahnya memberi alasan supaya perjanjian kalian batal dan tentunya membuat jengkel? Nah tipe mereka ini sering disebut The Flaker. Jauhi mereka jika kamu tidak mau kehilangan waktu berhargamu. Percayalah mereka sangat merugikan.

4 dari 7 halaman

3. The Competitor (Teman yang Suka Bersaing)

Suka bersaing memang sifat yang sangat baik dan dibutuhkan di dunia pekerjaan. Namun jika terus menerus sesuatu dijadikan persaingan dan ajang untuk memamerkan diri, itu sangatlah mengganggu . Jika kita memiliki tipe teman seperti ini, sebaiknya cepat-cepat jauhin deh. Karena hanya menambah keminderanmu dan bisa jadi musuh secara tiba-tiba.

Tipe teman seperti ini juga mereka hanya mau menang sendiri dan bisa mengintimidasi dirimu. Akhirnya kamu tidak percaya diri dan menjadi serba salah karena yang kamu lawan teman sendiri. Bahkan dalam hal memilih pasangan kalian pun bisa jadi saingan. Wah tidak enak sekali bukan? Berkelahi dengan teman karena pasangan?

5 dari 7 halaman

4. The Cry Baby (Teman yang Cengeng)

Dijamin kamu akan sangat repot jika terus bersama dengan tipe teman yang satu ini. Mereka hanya bisa menangis, dan tidak mau mengambil tindakan untuk merubah nasib mereka. Mereka hanya bisa menyalahkan diri sendiri dan kerjaannya, hanya mengeluh setiap saat.

Sangat repot bukan? Ketika harus berurusan dengan tipe orang seperti ini. Biarpun kamu memberi nasehat dan semangat, mereka hanya bisa menangis dan menggerutu. Jadi lebih baik kamu jauhkan tipe seperti mereka ini. Karena tidak membawa perubahan baik buat diri sendiri.

6 dari 7 halaman

5. The Manipulative ( Teman yang Suka Manipulatif)

Jangan gampang tertipu dengan tipe teman seperti ini. Mereka hanya memanipulasi Anda demi mendapatkan yang mereka butuhkan dari kamu. Tipe teman seperti ini juga cuma bisa memanfaatkan kamu untuk segala kepentingan mereka. Segala macam benda atau makanan bahkan uang yang kalian punya, bisa dapat dengan mudahnya mereka ambil loh.

Maka dari itu coba jauhi tipe teman seperti ini, jangan sampai kamu tertipu terus menerus dan menjadi rugi akan banyak hal. Mulai sekarang pintarlah memgenali teman, siapa membawa dampak baik dan mana yang hanya menghancurkan hidupmu.

 

Penulis:

Ayu Ester Simanjuntak

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Ditinggal Kakek Mengantar Paket, Balita Kunci Diri di Mobil
Loading