Sukses

Terekam CCTV Ludahi Tombol Lift, Wanita Ini Diduga Sengaja Sebar Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran wabah virus corona akhir-akhir ini adalah hal yang paling ditakuti masyarakat China. Karena merebaknya sudah sampai ke manca negara dan penularannya sangat mudah terjadi. Penularan bisa melalui kontak fisik, mengucek mata dengan tangan, lewat udara, bahkan air liur.

Mencuci tangan secara teratur sudah dianjurkan para ahli kepada masyarakat di China. Mereka juga dilarang untuk menekan tombol lift dan menyentuh gagang pintu secara langsung. Isu yang mengatakan bahwa masyarakat China yang postitif terjangkit, dan terinsfeksi wabah virus corona sengaja menularkan kepada orang lain bisa dikatakan benar.

Karena banyak dari mereka telah beredar di sosial media tengah melakukan tindakan menyedihkan, yaitu bermaksud untuk menularkan virus mematikan ini kepada orang lain belum terinfeksi ataupun terjangkit wabah virus corona.

Sama seperti kelakukan wanita ini yang berhasil terekam kemara pengaman di sebuah lift. Terlihat dalam video yang di unggah di halaman faceebook, ia sedang batuk-batuk lalu sengaja meludahkan tombol lift ketika sepi.

2 dari 5 halaman

Meludahi Tombol Lift Berkali-kali

Dalam Video juga dapat disaksikan, wanita ini memasuki lift dengan membawa selembar tisu yang akan dipakainya menekan tombol lift. Awalnya memang orang banyak yang berpikir bahwa, ia merupakan warga yang baik karena menggunakan tisu untuk menekan tombol lift.

Namun ternyata tanpa sadar bahwa dalam lift terdapat kamera pengaman, ia berkali-kali meludahi tombol tersebut di saat tidak ada orang.

3 dari 5 halaman

Melakukannya dengan Sengaja

Sangat disayangkan perilaku wanita ini yang diduga tengah sengaja menularkan wabah virus corona dengan cara tersebut. Setelah ia melakukanya setiap orang yang masuk lift, menekan tombol dengan tangan telanjang. Sedangkan wanita ini hanya berpindah posisi ke sudut pojok, dan mengamati orang lain yang sedang menekan tombol lift.

Wtf! This is the reason coronavirus multiplied in the world 🤬🤬🤬

Posted by 我们是马来西亚人 We are Malaysians on Tuesday, 11 February 2020
4 dari 5 halaman

Berhasil Ditangkap

Wanita ini juga kembali memengambil tisu, dan menekan tombol dan terus meludahinya. Memang belum dapat dipastikan, apakah wanita ini terinfeksi virus corona atau tidak. Walaupun belum bisa terdeteksi, tetap saja perlakuan wanita ini salah dan menjijikkan.

Dalam unggahan video selanjutnya, terlihat bahwa wanita ini berhasil ditangkap segerombolan orang yang telah mengetahui kelakuanya yang merugikan itu.

Arrested 👍

Posted by 我们是马来西亚人 We are Malaysians on Tuesday, 11 February 2020

Penulis : 

Ayu Ester Simanjuntak

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Nikmatnya Minum Kopi Sambil Belajar Bahasa Isyarat di Kopi Tuli
Loading