Sukses

Pergi ke Wuhan, Perawat Ini Bilang ke Anaknya Bertempur Lawan Monster

Suster ini terpaksa mengatakan pergi untuk melawan monster demi menghibur putrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Zhang Min yang berusia 35 tahun, adalah wakil kepala perawat bedah saraf di Rumah Sakit Rakyat Pertama di Kota Anqing.

Dalam video menyentuh yang dilaporkan China Story, Zhang dapat dilihat mengucapkan selamat tinggal kepada putrinya yang berusia empat tahun yang memeluknya dengan erat. Gadis muda itu tak mau membiarkan Zhang pergi dan terus memintanya untuk tetap tinggal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melawan Monster

Zhang memberi tahu putrinya, "Aku akan bertarung dengan monster dan setelah itu, aku akan segera pulang, oke?" Terlihat tersedak, Zhang memberi tahu putrinya untuk menjadi gadis yang baik sebelum dia pergi.

Sebanyak 187 orang termasuk Zhang tiba di Wuhan untuk membantu, termasuk 50 perawat unit perawatan intensif, 135 anggota staf medis dan dua pemimpin tim. Mereka semua menjalani pelatihan medis pada hari berikutnya dan langsung langsung bekerja ketika tim di Wuhan kewalahan.

Penulis : 

Ayu Ester Simanjuntak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.