Sukses

Kreatif, Dokter Bedah Bikin Karakter Kartun di Bekas Luka Pasien

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu di rumah sakit bisa menjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan terutama bagi anak-anak. Pasalnya, sifat anak-anak yang belum mengerti dan ingin bermain terkadang membuat ia tak betah ketika sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. Hal inilah yang menjadi alasan beberapa rumah sakit sampai memberi ruang rawat khusus untuk anak-anak dengan desain dan ditambah dengan beberapa mainan agar mereka tenang untuk menjalani masa pengobatan.

Hal ini juga yang mejadi alasan dr. Robert Parry dari Rumah Sakit Akron Children's di Ohio. Ia selalu memastikan bahwa bekas luka bukanlah satu-satunya kenangan abadi yang dimiliki seorang anak setelah melakukan operasi. Ia mencoba mengalihkan perhatian anak-anak tersebut selama masa pemulihan. Dokter Robert menggunakan pena dan pensilnya untuk menggambar karakter kartun unik pada perban mereka.

2 dari 7 halaman

Selalu siap membantu pasien kecilnya

Bukan hanya peralatan dokter melainkan ia juga memiliki beberapa kotak pena dan pensil bewarna yang akan digunakan setelah operasinya selesai. Dr Robert Parry telah bekerja di rumah sakit sejak tahun 2011 dan telah menyelesaikan lebih dari 10.000 operasi. Ia selalu siap membantu pasien kecilnya.

Ia terlihat lebih menonjol dari dokter lainnya karena aksinya ini. Selain melakukan pekerjaannya sebagai dokter, ia juga peduli dengan mental dan proses pemulihan mereka.

Menurutnya, anak-anak sangat sensitif dan mereka terlalu khawatir tentang bekas luka yang mereka dapatkan setelah operasi. Maka dari itu ia memastikan masing-masing dari mereka bangun untuk mendapat kejutan khusus. Gambar yang dokter Robert buat berupa gambar kartun anak-anak, sepertikarakter princess, super hero, dan lain sebagainya.

3 dari 7 halaman

Menggambar pada perban jadi hal menyenangkan

Sebelum melakukan operasi, dokter Robert bertanya pada pasien kecilnya mengenai gambar apa yang diinginkannya. Ia hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menghasilkan gambar yang pasien kecilnya inginkan. 

Bagi dokter Robert sendiri, menggambar pada perban anak-anak selalu menyenangkan.

“Responsnya sungguh luar biasa. Anak itu menjadi terganggu dan bersemangat untuk melihat apa yang mereka minta, orang tua bahagia, dan staf medis senang. ”Semua senyum di wajah mereka membuatnya merasa baik juga. Dan ini hanya berarti - pekerjaannya dilakukan dengan benar," ucapnya dilansir Brightside Me pada Rabu (29/1/20). Berikut beberapa hasil karyanya. 

4 dari 7 halaman

Pasti Senang Pas Liat Ini

5 dari 7 halaman

Anak Perempuan Pasti Suka Princess

6 dari 7 halaman

Karakter Olaf Lucu Banget!

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Selain Diminum, Manfaat Buah Naga Dapat Jadi Masker
Loading