Sukses

7 Fakta Menarik Kobe Bryant Semasa Hidup, Jarang yang Tahu

Liputan6.com, Jakarta - Legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant dan putrinya, Gianna merupakan dua dari sembilan korban dalam insiden kecelakaan helikopter Sikorsky S-76 di Calabasas, California, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Kobe Bryant dikenal pemain basket dengan bayaran tertinggi di NBA dan memiliki etos kerja yang sangat baik. Selain itu, semasa hidupnya dia mampu membagi waktu untuk menikmati hidup bersama keluarga, dan ia memiliki usaha di luar profesinya sebagai atlet untuk masa depannya saat masa pensiun.

Selain koleksi rumah dan mobil mewah, pria yang disebut Black Mamba ini melatih dan membimbing para calon bintang baru di NBA. Mereka akan berinvestasi dalam proyek-proyek di bidang teknologi, atletik, hiburan, dan bahkan memenangkan Oscar.

Berikut beberapa fakta tentang Kobe Bryant semasa hidupnya, seperti melansir dari Business Insider Singapore, Selasa (28/1/2020).

2 dari 9 halaman

1. Sekolah Menegah di Pinggiran Kota

Kobe Brynt pernah bersekolah di pinggiran kota Philadelphia, walaupun dia dibesarkan di Italia. Ayahnya, Joe "Jellybean" Bryant, bermain di NBA selama beberapa tahun sebelum keluarganya pindah ke Italia, sehingga ia bisa bermain di Liga Bola Basket Italia.

3 dari 9 halaman

2. Koleksi Mobil Mewah

Mendiang Kobe Bryant sangat suka mengumpulkan mobil-mobil mewah. Selama di Italia mungkin membawa efek kecintaan Kobe kepada mobil mewah. Dia pernah pergi  ke dealer Ferrari dan menulis cek senilai $ 329.000 untuk Ferrari 458 Italia.

4 dari 9 halaman

3. Miliki Banyak Rumah

Selain memiliki mobil mewah, Kobe juga memiliki tiga rumah yang diperkirakan bernilai $ 18,8 juta pada 2012. Semua berada di Orange County, California, perjalanan panjang dari tempat kerjanya sebelumnya di Staples Center. Salah satu rumah itu dijual pada 2015 seharga $ 6,1 juta.

5 dari 9 halaman

4. Memiliki Helikopter

Kobe memiliki helikopter yang biasanya dia bawa ke pertandingan dalam negeri. Almarhum pernah mengatakan bahwa itu menyelamatkannya dari macetnya lalu lintas dan membuatnya bugar untuk bermain.

6 dari 9 halaman

5. Menjadi Model Majalah

Kobe menjadi model dalam pemotretan untuk LA Weekly, dan rekan setimnya Metta World Peace (dikenal sebagai Ron Artest pada saat itu) berkata, "Dia seorang bintang. Dia adalah Kobe Bryant. Dia dapat melakukan apa yang dia inginkan.”

7 dari 9 halaman

6. Ramah dan Banyak Teman

Semasa mudanya, Kobe suka berpesta dengan beberapa senior yang peling cerdas dan andal dalam liga basket. Bahkan ia juga bergaul dengan beberapa selebritas. Meski begitu, dalam pertandingan dirinya tetap terlihat berkelas dan profesional.

8 dari 9 halaman

7. Bayaran Tertinggi Kedua di Dunia

Kobe menjadi pemain NBA dengan bayaran tertinggi kedua di dunia, dengan gaji $ 323 juta. Dia hanya membuntuti Kevin Garnett, dan disusul oleh LeBron James dengan cepat.

Dia dikenal sangat kompetitif. Saat bermain di tim USA selama Olimpiade 2012, ia menantang Kyrie Irving untuk pertandingan satu lawan satu seharga $ 50.000. Permainan hanya bisa berlangsung sekali, dan tidak bisa diteruskan pada tahun berikutnya karena Kobe mengalami cedera di musim-musim terakhir ia berada di NBA.

Di luar taruhan biasa, Kobe memiliki penghasilan untuk mengambil risiko yang jauh lebih serius. Selama karir NBA-nya, Dia menghasilkan $ 680 juta berkat dukungan beberapa perusahaan seperti Nike, Lenovo, Hublot, dan perusahaan penerbitan Panini Group.

Penulis :

Ayu Ester Simanjuntak

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Pilot Helikopter Kobe Bryant Pernah Diberi Peringatan karena Langgar Aturan
Artikel Selanjutnya
DBL All-Star Dapat Kesempatan Pakai Fasilitas Latihan Milik Mendiang Kobe Bryant