Sukses

Rutin Makan 4 Buah Kacang Mete Tiap Hari, 6 Hal Ajaib Ini Terjadi pada Tubuhmu

Kacang mete dikenal karena bentuknya yang unik.

Liputan6.com, Jakarta - Kacang mete dikenal karena bentuknya yang unik. Kerenyahannya juga membuat kacang mete sering dikonsumsi sebagai camilan. Padahal, kacang mete ini juga memiliki banyak kesehatan bagi tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat makan 4 buah kacang mete setiap hari. Melansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Lebih jarang sakit

Kacang mete merupakan sumber zat seng yang bagus. Unsur kimia ini penting untuk pengembangan sel sistem kekebalan tubuh, produksi enzim antioksidan, dan aktivitas sistem kekebalan tubuh secara umum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Tulang menjadi lebih kuat

Hanya satu ons kacang mete dapat memenuhi sekitar 30% dari nilai harian untuk tembaga dan 20% untuk magnesium yang dibutuhkan tubuh. Tembaga mendukung perkembangan tulang dan jaringan ikat, sementara magnesium membantu tubuh Anda menyerap kalsium dan mengurangi risiko terkena osteoporosis.

 

3 dari 6 halaman

3. Kulit jadi lebih bercahaya

Kacang mete merupakan sumber tembaga dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Antioksidan dikenal untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan tembaga bersama dengan enzim lain menghasilkan kolagen yang bertanggung jawab untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda.

 

4 dari 6 halaman

4. Gigi jadi lebih sehat

Salah satu senyawa yang paling luar biasa dalam kacang mete adalah asam anakardat. Asam ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan jerawat.

 

5 dari 6 halaman

5. Merasa lebih energik

Kacang mete mengandung beragam mineral dan vitamin, termasuk vitamin E, K, B6, tembaga, fosfor, seng, magnesium, zat besi, dan selenium. Semuanya memainkan peran penting dalam membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik. Semakin sehat metabolisme, semakin energik Anda sepanjang hari.

 

6 dari 6 halaman

6. Lebih mudah mengatur berat badan

Tak benar bahwa makan kacang mete tiap hari dapat meningkatkan berat badan. Lemak yang terkandung dalam kacang mete adalah lemak sehat dan magnesium di dalamnya penting untuk mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat dalam tubuh.

Bahkan orang yang mengonsumsi kacang mata secara teratur dan dalam jumlah yang tidak berlebihan dapat menurunkan berat badan lebih cepat dan memiliki risiko lebih rendah menjadi gemuk. Selain itu, kacang-kacangan ini bisa menjadi makanan ringan yang baik untuk Anda karena sangat bergizi dan membuat kenyang dalam waktu yang lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini