Sukses

Ada Penari Cantik di Uang Kertas Rp 5.000, Ini Sosok Perempuan yang Jadi Inspirasinya

Ini dia sosok yang menjadi inspirasi penari di uang kertas Rp 5.000

Liputan6.com, Jakarta - Desain uang kertas NKRI yang unik dan indah membuatnya didaulat sebagai desain mata uang terbaik di dunia. Biasanya, desain uang kertas memasukkan unsur yang berbau nasionalisme. Bisa berupa tarian tradisional, hewan, makanan, rumah adat, dan lainnya.

Desain uang kertas lima ribu rupah adalah salah satu uang kertas dengan desain yang indah. Bagian depan uang kertas itu terdapat sosok Tuanku Imam Bonjol, sementara di belakangnya ada sosok perempuan yang tengah menari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok aslinya

Sosok perempuan itu sedang menari gambyong. Tari Gambyong merupakan salah satu tari tradisional yang berasal dari daerah Surakarta.

Lalu, siapakah sosok yang menjadi inspirasi perempuan menari tersebut? Perempuan itu bernama Desy Triandini Pamungkas.

 

 

3 dari 3 halaman

Karyawan Peruri

Tak banyak informasi tentang perempuan cantik yang berasal dari Karawang, Jawa Barat itu. Hanya saja, ia mencantumkan bahwa ia telah menikah pada 28 April 2017.

Seorang warganet dengan akun @RevieSyilviana memberikan informasi baru. Menurut warganet tersebut, sosok perempuan itu akrab disapa Andini. Dia sebelumnya bekerja di Peruri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini