Sukses

Menang PruRide Indonesia 2019, Pasangan Suami Istri Ini Bakal Terbang ke Filipina

Liputan6.com, Yogyakarta - Festival olahraga pertama dan terbesar Prudential Indonesia, PruRide 2019, telah selesai digelar. Event yang diadakan selama dua hari (7-8 Desember 2019) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta ini berhasil mendatangkan ribuan pengunjung.

Presiden Director Prudential Indonesia Jens Reisch menyampaikan rasa terima kasih atas berjalan lancarnya PruRide Indonesia 2019.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Sambutan warga Yogyakarta terhadap lomba balap sepeda pertama Prudential ini baik sekali. Begitu juga komunitas sepeda yang ikut meramaikan acara ini," kata dia.

Hal senada disampaikan Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali.

"Kami mendapatkan banyak sekali dukungan dari pihak pemerintah, komunitas, dan pihak-pihak lainnya. Kami berterima kasih sekali karena bisa sama-sama menyukseskan event pertama kami ini," tukas Luskito.

 

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kompetisi balap sepeda yang menjadi highlight acara ini pun telah mendapatkan pemenang. Lebih dari 1.500 peserta mengikuti kategori Fun Ride (10k). Sementara kategori Medio Fondo (60k) dan Grand Fondo (120k) diikuti peserta dengan total mencapai 1000 orang.

Edi Purnomo dan Sri Suryanti keluar sebagai Overall Winner untuk kelompok pria dan wanita. Masing-masing mencatat waktu 03:24:58 dan 03:52:34. Keduanya berhak mendapatkan hadiah masing-masing senilai Rp 10 juta serta kesempatan mewakili Indonesia bertanding di PruRide Philippines 2020.

 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Saat ditanya persiapan untuk mengikuti ajang PruRide yang di Filipina, Edi Purnomo mengaku belum ada gambaran untuk hal tersebut. Di sisi lain, Sri Suryanti yang ternyata juga istri dari Edi itu mengaku rute perlombaan tersebut cukup menantang. Tidak hanya tanjakan, bahkan turunan di rute 120km pun cukup membuat peserta kesulitan

"Tadi teman saya bahkan nyaris masuk jurang. Dikira pas turunan bisa santai, ternyata enggak."

Wanita yang mulai rutin mengikuti lomba balap sepeda sejak tahun 2001 itu mengklaim, meski banyak tantangan dalam PruRide 2019, tapi ia memiliki tips tersendiri hingga bisa menjadi pemenang.

"Dari start saya benar-benar mati-matian menentukan posisi agar dapat di depan. Supaya lebih gampang mengukur kemampuan dengan peserta lain yang satu kategori," kata dia. 

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Bagi wanita berambut pendek itu, tak ada perbedaan latihan bagi pesepeda pria atau wanita. Bersepeda baginya adalah olahraga rutin yang harus dilakukan secara kontinu setidaknya seminggu empat kali.

"Jadi ya ga ada perbedaan latihan dengan racer pria. Terlebih saya kalau latihan juga biasanya bareng-bareng pria," tutup dia sambil tertawa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Program Wirausahawan Muda Prudential Tingkatkan Kualitas Hidup Anak Muda Papua
Artikel Selanjutnya
Serunya PruRide Indonesia 2019, Balap Sepeda Berhadiah Ratusan Juta Rupiah