Sukses

Dahsyatnya Khasiat Daun Ungu untuk Atasi Masalah Wasir

Liputan6.com, Jakarta - Wasir atau ambeien menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami individu, baik dewasa maupun anak-anak. Meski bukan penyakit yang berbahaya, tetapi jika dibiarkan tanpa ada pengobatan maka kondisi tersebut bisa menjadi parah, membuat tidak nyaman, bahkan bisa berujung hingga operasi.

Untuk mengatasinya tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengkonsumsi bahan alami seperti daun ungu atau graptophyllum pictum.

Di dalam daun ungu terdapat kandungan bahan aktif senyawa flavonoid, steroid, saponin, tanin, dan alkaloid yang akan membantu untuk meredakan gejala wasir. 

Kandungan alkaloid dalam daun ungu mempunyai kemampuan sebagai antiinflamasi dan juga sebagai analgesik pada hewan percobaan. Efek analgesik tersebut ditunjukkan dengan terjadinya penurunan nilai ambang nyeri setelah pemberian ekstrak alkaloid pada dosis 1,5, 3, dan 6 mg/kg.

“Sebanyak 9-10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala hemorroid (ambeien) seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas,” ungkap Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI.

 

 

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup Sehat

Untuk mengatasi wasir, kamu juga bisa menerapkan gaya hidup sehat yaitu dengan konsumsi makanan berserat, perbanyak asupan cairan tubuh, menjaga kebersihan anus dan jangan tunda BAB.

Selain itu, kamu juga bisa membiasakan untuk buang air besar dengan WC jongkok dibanding duduk, untuk mempercepat proses penyembuhan.

3 dari 3 halaman

Kapsul Ekstrak Daun Ungu

Jika kamu kesulitan mendapatkan daun ungu untuk mengatasi masalah wasirmu, kamu bisa mengkonsumi kapsul ekstrak daun ungu. Ambedoc memudahkan bagi para penderita wasir dan ambeien untuk tidak repot-repot menanam, mencari dan merebus daun ungu.

Ambedoc telah diakui dan terdaftar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor TR. 193331351, aman dikonsumsi dan tanpa efek samping, bahkan untuk jangka panjang sekalipun.

Komposisinya menggunakan bahan 100% alami dan premium. Perbandingan ekstraksi daun ungu menjadi sebuah kapsul memiliki rasio 10:1, lebih tinggi dari produk sejenis di pasaran. Tiap kapsul mengandung ekstrak daun ungu 500 mg. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan takaran dua kapsul sejumah dua kali dalam sehari. 

“Harapan kami bagi pengidap penyakit wasir atau ambeien yang mengonsumsi Ambedoc, semoga cepat diberikan kesembuhan seperti ribuan pelanggan lainnya yang telah terbantu kesembuhannya,” kata Agung Faizal, Manajer Distribusi Ambedoc.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Main Ponsel Saat BAB? Awas Ambeien
Artikel Selanjutnya
Bermain Ponsel Saat BAB Meningkatkan Risiko Terkena Wasir, Ini Sebabnya