Sukses

Tangga Tempat Joker Menari Jadi Tempat Wisata Baru di New York

Liputan6.com, Jakarta - Film Joker yang dirilis pada 2 Oktober 2019 lalu sukses menjadi film terbaik sepanjang masa. Bukan hanya itu, film Joker juga meraup untung yang besar hingga 1 triliun dalam 3 hari penayangan.

Kesuksesan film Joker ini tidak lepas dari para pemain bertalenta, serta suguhan adegan yang dinilai ciamik hingga sukses membuat penonton merasa terkesan.

Seperti adegan di mana Joker menari di tangga, dalam adegan tersebut. Joker yang diperankan oleh Joaquin Pheonix menari di tangga saat ia ingin berkunjung ke stasiun televisi. Rupanya tangga yang dipakai saat Joker menari sukses menjadi sorotan publik, hingga banyak menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Para wisatawan yang berkunjung menyempatkan diri untuk berfoto di tangga tersebut, dari mulai gaya menari mirip Joker hingga penampilan yang dibuat semirip mungkin dengan Joker.

2 dari 5 halaman

1. Tagar #JokerStairs di Instagram

Tangga yang berada di Bronx, New York ini kini menjadi spot foto yang menarik bagi wisatawan. Mereka juga mengunggah foto-foto mereka di Instagram dengan menyertakan Tagar #JokerStairs.

Untuk tagar #JokerStairs sendiri sudah lebih dari 1000 postingan, menariknya mereka berpose ala joker. Beberapa juga melukis wajahnya dan mengenakan setelan jas merah seperti Joker.

 

 
 
 
View this post on Instagram

🎬🤡 @jokermovie @toddphillips1

A post shared by Ray H. Mercado (@raylivez) on

3 dari 5 halaman

2. Membuat Resah Warga Sekitar

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat itu, membuat warga sekitar mengalami kesulitan untuk melewati tangga tersebut. Tangga yang terdiri dari 131 anak tangga itu, sering ramai dengan wisatawan untuk berfoto dan mengakibatkan warga sekitar tidak nyaman karena hal tersebut.

Dilansir dari Gothamist, seorang warga mengatakan bahwa ia berharap fenomena Joker ini segera berlalu “Kami harap ini cepat berlalu, kami sungguh tidak butuh ini,” kata jonathan Francis.

4 dari 5 halaman

3. Lokasi dengan Tingkat Kriminal yang Tinggi

Meskipun banyak wisatawan yang mengunjungi lokasi Bronx, New York untuk berfoto. Ternyata lokasi tersebut dikenal dengan tingkat kriminal yang tinggi karena kualitas hidup yang kurang layak pada tahun 1960-1970.

Namun berkat film Joker ini, kawasan tersebut menjadi tujuan wisata dan spot terbaik untuk diabadikan dan dibagikan di sosial media.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: