Sukses

Trik Mudah Hilangkan Rekatan Lem Super pada Tangan dalam Sekejap

Tak banyak yang tahu, begini cara mudah hilangkan rekatan lem di tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kamu tentu pernah menggunakan lem super untuk merekatkan sesuatu. Lem super atau yang dikenal dengan super glue memang kerap digunakan lantaran bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Ya, kamu bisa memperbaiki berbagai benda dalam berbagai bidang seperti elektronik, fashion item seperti sepatu, dan lainnya.

 

Namun, kamu nampaknya harus berhati-hati ketika menggunakan lem super ya. Pasalnya lem super kerap kali membuat jari-jari kamu merekat satu sama lain.

Tentu bukanlah hal yang mudah untuk menghilangkan rekatan lem super pada tangan. Kamu tidak bisa mengatasinya hanya dengan mencuci tangan saja.

Saksikan video pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garam

Namun jangan khawatir, pasalnya ada cara yang sangat mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rekatan lem super pada tangan yaitu menggunakan garam.

Hal ini bisa kamu lihat dari unggahan seorang warganet dengan akun Twitter @brotherjambang. Melalui video berdurasi 20 detik, dirinya memperlihatkan bagaimana garam bisa dengan mudah mengembalikan jari yang merekat karena lem super.

3 dari 4 halaman

Caranya mudah

4 dari 4 halaman

Mengapa garam?

Penjelasan ilmiah mengapa garam bisa menghilangkan rekatan lem super dengan sangat mudah lantaran kandungan pada lem super hanya bisa mengikat ke permukaan yang lembab, sementara garam menyerap kelembaban pada permukaan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.