Sukses

Nyanyikan Lagu Kasih Sayang Sambil Teriak, Seniman Ini Malah Viral

Liputan6.com, Jakarta Seni merupakan karya yang tidak punya batasan. Sebuah karya seni dapat mencakup lukisan, patung, lagu, hingga teknologi. Beberapa karya seni mudah untuk dimengerti oleh publik, sementara beberapa sulit dimengerti karena artinya yang tersirat.

 

Mawang adalah salah satu musisi yang baru-baru ini menjadi viral karena lagunya yang berjudul ‘Kasih Sayang Kepada Orang Tua’. Berbeda dengan lagu pada biasanya yang memiliki lirik berupa kata-kata yang jelas, lagu mawang justru lebih terdengar seperti teriakan.

2 dari 5 halaman

Viral

Video Mawang mulai menjadi viral ketika diunggah oleh akun instagram @kegoblogan.unfaedah pada Minggu (8/9/2019). Unggahan pada akun instagram yang banyak menunggah foto dan video lucu ini langsung dibanjiri komentar oleh netizen.

“Lagu sedih buat lo semua,” tulis akun instagram kegoblogan.unfaedah dalam unggahan video yang sukses mendapatkan lebih dari 8 ribu komentar tersebut.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Perasaan Terhadap Orang Tua

Musisi solo bernama lengkap Ridwan Mawang Sanja Irawan mengatakan dalam videonya bahwa sulit untuk mengungkapkan perasaan kepada orang tua melalui kata-kata. Inspirasi awal Mawang membuat lagu tersebut adalah dari kedua orang tuanya yang selalu berjasa dalam hal apapun untuk anak-anaknya.

“Pesan tidak harus disampaikan dengan sebuah lirik kata-kata verbal yg dibakukan,” ujar Mawang kepada Citizen6-Liputan6.com pada Senin (9/9/2019) melalui Whatsapp, “diluapkan melalui nada ekpresi, tergabung jadi pesan musik secara universal.”

4 dari 5 halaman

Komentar dari Netizen

Netizen yang mendengar musik milik Mawang pun berkomentar mengenai pendapat mereka masing-masing. Beberapa menganggap lagu ini sebagai candaan, beberapa juga mencari arti dari lagu tersebut.

“Susah banget ni lagu di covernya :( good job mamang.” – Youtube wiradeh

“Wkwkwkwk nyanyi apa bang😂😂😂😂 Sumpah ngakakmenghiburrr” – Youtube Bian Saputra19

“Akhirnya ada lagu yang gabisa dicover via vallen :)” – Youtube Alsayyidan 02

“Tenaga dalem bentrok ama bau mulut gini yak :( mantep kang makasih udah hibur #respect” – Youtube handamulya fachrizal

5 dari 5 halaman

Terima Komentar yang Berbeda-beda

Musisi berumur 26 tahun tersebut tidak ambil pusing akan perbedaan pendapat dari netizen. Menurutnya, semua pengertian orang pasti berbeda-beda dan tidak harus memiliki pengertian yang sama.

“ya gpp mau lucu mau sedih mau seneng mau suka atu tidak suka ya gpp , itu adalah hak segala bangsa haha,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa musik dan segala jenis seni merupakan bahasa universal untuk semua orang. Saat ini, Mawang telah membuat 3 lagu yang diunggah pada akun youtubenya. Musisi yang dapat dipanggil ‘Maw’ atau ‘Wang’ ini mengaku awalnya tidak menyangka bahwa karyanya dapat seketika menjadi viral.

“Impelentasi orang pasti berbeda.. Pesan saya hanya meluapkan untuk orang tua saja secara musikal.,” tutur Mawang.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Dianggap Unik oleh Para Bule
Artikel Selanjutnya
Viral Lagu 'Entah Apa yang Merasukimu', Begini Respon Kocak Netizen