Sukses

Gundala Bersaing dengan Film Hollywood di Toronto International Film Festival 2019

Liputan6.com, Jakarta Film superhero Indonesia, Gundala, akan tayang pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang. Meskipun belum tayang, prestasi dari film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini telah terlihat jelas.

Gundala menembus Toronto International Film Festival (TIFF) 2019 yang merupakan ajang festival film besar yang memilih film-film terbaik dari seluruh dunia. TIFF diadakan setiap bulan September di Toronto, Kanada. Film Gundala akan bersaing dengan film-film besar, salah satunya adalah Joker karya Todd Philips.

2 dari 6 halaman

Ajang Bergengsi

Prestasi besar ini diungkapkan Joko Anwar melalui akun twitternya @jokoanwar. Ia mengungkapkan bahwa TIFF merupakan festival film yang sangat bergengsi dan selektif. Joko juga berterimakasih kepada orang-orang yang mendukung karyanya selama ini.

“GUNDALA berhasil masuk Toronto International Film Festival (TIFF), salah satu festival film terbesar dunia yg sangat bergengsi dan selektif. Bbrp film yg lolos tahun ini juga termasuk JOKER, KNIVES OUT, dan FIRST LOVE (Takashi Miike). Makasih dukungannya selama ini, teman-teman!” cuit Joko pada Jumat (9/8/2019).

3 dari 6 halaman

Film yang Menggembirakan

TIFF melalui akun twitternya, @TIFF_NET, juga mengumumkan keberhasilan film Gundala masuk ke dalam ajang bergengsi yang mereka gelar. TIFF memuji karya Joko Anwar sebagai karya yang menggembirakan dan juga menyisipkan trailer dari film Gundala.

“Buku komik superhero terkemuka Indonesia diadaptasi untuk semesta sinematik pada GUNDALA milik Joko Anwar yang exhilarating (menggembirakan), dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, dan Tara Basro. #TIFF19” diungkapkan oleh akun twitter @TIFF_NET.

4 dari 6 halaman

Sampai Keringat Dingin

Joko Anwar kelihatan tersipu dengan kata ‘exhilarating’ yang disebut oleh akun twitter @TIFF_NET. Ia juga mengaku sampai keringat dingin karena pengumuman besar ini. Tweet dari TIFF mengenai Gundala juga di-like oleh festival bergengsi lainnya yaitu Golden Globes yang membuat Joko Anwar semakin keringat dingin.

“bang @jokoanwar disukai @goldenglobes tuh wadaaawwwww” tweet akun @Sansanonymous setelah melihat akun @goldenglobes memberikan like untuk film Gundala.

“Wadawww tambah keringet dingin.” Jawab Joko.

5 dari 6 halaman

Dukungan Warganet

Twitter Joko Anwar langsung dibanjiri pujian oleh Warganet yang tidak sabat menunggu film Gundala untuk rilis pada 29 Agustus nanti.

“Gokilll keren bangett!!! Sukses selalu bang. Ayo bismillah bisa tembus bioskop luar” - @miferdiansyah

“Baca nya aja udah buat merinding disco, Bangga Film Indonesia  !!! Nggak sabar nunggu tayang di bioskop. Sukses bang Joko Anwar !” - @Mr_Nata82

“Selamat, juragan!! 😆👍. Go Gundala GOOOOO!!! 🎉🎉” - @ajay_suzaku

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusatara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Poster Film King Kong Tempo Dulu Dilelang Rp 864 Juta, Minat Beli?
Artikel Selanjutnya
Sebelum Joe Taslim, Karakter Mandala Pernah Dimainkan 2 Aktor Ini