Sukses

Bikin Panik Penumpang, Kelelawar Bersarang di Kabin Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah perjalanan yang menyenangkan bagi beberapa orang, bagi sebagian orang yang takut ketinggian mungkin merupakan suatu bencana. Namun, pengalaman berbeda terjadi kepada penumpang Spirit Airlines di Amerika Serikat pada penerbangan dari Charlotte ke Newark hari Rabu (31/7/2019).

Setelah pesawat mengudara selama 30 menit, seekor kelelawar tiba-tiba muncul di dalam kabin pesawat dan menggemparkan seluruh penumpang. Kelelawar tersebut terbang melintasi kabin sementara teriakan dan tawa penumpang terus terdengar.

2 dari 4 halaman

Terekam dengan Ponsel Penumpang

Peristiwa 31 Juli ini berhasil direkam oleh salah satu penumpang Spirit Airlines, Peter Scattini. Dengan menggunakan ponselnya, Peter memperlihatkan kondisi di dalam kabin saat seekor kelelawar terbang tak tentu arah.

Hasil rekaman di dalam kabin pesawat itu kemudian diunggah oleh Peter ke akun twitternya yaitu @jpscattini. Unggahannya kemudian mendapat banyak tanggapan dari khalayak.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Berhasil Dijebak

Kelelawar tersebut terus berkeliaran di dalam kabin pesawat hingga akhirnya terdapat seseorang yang berhasil menjebak kelelawar tersebut ke dalam kamar mandi. Tidak ada yang mengetahui dari mana asal kelelawar itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan di Twitter

“aku, dua kali dalam setahun: Aku tidak akan pernah terbang dengan Spirit (maskapai pesawat) lagi.

Aku, pagi ini, setelah memutuskan untuk menyimpan 12 dolar: (video kelelawar di dalam pesawat)” ucap akun @jpscattini dalam cuitannya di twitter dengan jenaka.

Respon dari khalayak juga tidak kalah jenaka. Mereka menyindir Spirit Airlines yang memang cukup terkenal dengan pelayanan yang murah tetapi kurang memuaskan.

“Siapapun yang terjebak di sana (di dalam kabin) membutuhkan penerbangan gratis seumur hidup @SpiritAirlines” - @candicecd

Kemudian tweet tersebut dibalas oleh akun @ohdottie, “Itu lebih terdengar seperti hukuman.”

Pihak Spirit Airlines mengaku tidak ada yang terluka dalam kejadian ini, termasuk kelelawar yang masuk ke kabin pesawat.

“Kelelawar dipercayai memulai perjalanannya di Charlotte, terbang ke tempat sampah sementara kru kami sedang melakukan perawatan semalam. Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, termasuk kelelawar,” ujar pihak maskapai Spirit Airlines seperti dilansir oleh Daily News.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: