Sukses

Viral Wanita Pamer Remuk Mi Instan di Supermarket, Warganet Geram

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, aksi sekelompok wanita yang mengacak-acak minimarket sempat menjadi perhatian publik. Kali ini, kasus serupa terjadi. Video yang menunjukkan beberapa orang sedang meremukkan mi instan di supermarket ramai di perbincangkan di media sosial.

Video itu pertama kali diunggah seorang pengguna Instagram melalui Story Instagram, lalu diunggah ulang akun Twitter @masiidupp, Minggu (21/7/2019). Video itu pun diunggah ulang oleh beberapa akun lain dan menjadi perbincangan viral warganet.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, terlihat beberapa wanita meremukkan beberapa mi instan kemasan yang ada di supermarket di Indonesia. Mereka juga terlihat memukul-mukul mi instan kemasan itu hingga remuk.

Hingga Senin (22/7/2019), video tersebut telah ditonton lebih dari 730 ribu kali. Video itu pun telah diunggah ulang akun lainnya seperti akun Instagram @whichis.sebenarnya dan @makassar__iinfo.

2 dari 5 halaman

Respons Warganet

Video remaja yang meremukkan mi instan di supermarket ini pun menuai respons warganet. Banyak warganet yang geram hingga mempertanyakan kelakukan mereka.

Komentar itu misalnya dari akun instagram @99svmmer yang berkomentar di akun @whichis.sebenarnya, "coba klo dagangan ema atau bapaknya diancurin gitu.. marah pasti."

Ada pula komentar dari akun Twitter @Sarah_Pndj, "Anak-anak ini mentalnya kenapa ya? Banyak banget anak-anak kayak gini sekarang."

Warganet pun ada yang merasa kasihan pada bagian quality control (QC) dan pegawainya. Misalnya akun Twitter @ramdani_pratama, "Haduhhh kasian dibagian QC dah memastikan produk dengan defect seminimal mungkin eh ini diperbesar peluang defectnya."

Atau komentar akun twitter @cinta69lurus, "Ya...ampun kasihan tuuh nanti karyawannya yang kena semprot managernya."

Komentar lain juga datang dari warganet yang sering mengonsumsi mi instan. Komentar ini misalnya dari akun @ainindyuu, "Hei mbaknya! Jangan gituin makanan sehari-hariku."

Atau akun twitter @fatur_999, "Apakah dia tidak paham bahwa mie instant adalah penyelamat anak kosan di kala rasa lapar menyerang."

3 dari 5 halaman

Aksi Warganet

Setelah video itu ramai diperbincangkan di media sosial, warganet pun penasaran dengan orang yang ada di dalam video tersebut. Akhirnya, akun orang dalam video itu diketahui warganet.

Tak hanya mengetahui, beberapa warganet pun mengirim pesan melalui pesan langsung di Instagram. Beberapa dari mereka mengirim pesan berupa mempertanyakan kelakuannya itu dan menasihatinya. Beberapa dari mereka pun mengirim screenshot pesannya dan mencuitkannya.

4 dari 5 halaman

Menunggu Klarifikasi

Selain geram, komentar beberapa warganet juga mengaitkannya dengan kasus serupa. Kasus serupa ini ketika orang yang melakukan kesalahan, ramai diperbincangkan, lalu melakukan klarifikasi, dan meminta maaaf.

Komentar ini misalnya datang dari akun Twitter @elgirlbelle "Ini kenapa gue sering banget liat seonggok makhluk yang begini? ga diluar negeri ga di Indo, emang lagi ngetren ya ngerusakin barang di supermarket? Atau lagi ada challenge? tolong jelasin gue orang kampung soalnya ga gahool."

Beberapa warganet pun menyinggung soal krafikasi sebagai kelanjutan video ini. Komentar itu misalnya dari akun Twitter @nutterbutter, "Abis ini klarifikasi dan minta maap. Halah basi."

Begitu pun akun Twitter @EvanCostanza, "Ditunggu video klarifikesyennya ya ukhti."

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Video Siswa Tenggak Miras Saat Pelajaran, Disdik Jakut Panggil Kepsek
Artikel Selanjutnya
Belah Durian dengan Tangan Kosong, Aksi Wanita Ini Viral