Sukses

Samsung OneWeek, Wujud Komitmen Samsung Bantu Pelaku UMKM Wanita

Liputan6.com, Jakarta Samsung Electronics terus berkomitmen meningkatkan kualitas kehidupan seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Tak hanya di bidang pendidikan, Samsung juga berfokus pada peningkatan kualitas UMKM di Tanah Air. Sebagai wujud komitmennya tersebut, Samsung Electronics mengadakan sebuah program bernama Samsung OneWeek yang diselenggarakan mulai dari 15-19 Juli 2019 di kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Program ini diadakan dengan tujuan membina para perempuan pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka dengan memanfaatkan teknologi digital.

Nampaknya bukan tanpa alasan Samsung lebih berfokus kepada pelaku usaha wanita untuk menjalani program ini. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi peran dan usaha mereka dalam mendukung perekonomian keluarga.

"Samsung ingin membantu perempuan para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi serta perangkat yang mereka miliki," papar Vice President PT Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee, saat ditemui di Kampus FPEB Universitas Pendidikan Indonesia, Kamis (18/7).

 

Selama program pelatihan, para peserta akan mendapatkan materi mengenai dasar-dasar strategi marketing, serta penggunaan internet dan media sosial untuk mendukung pemasaran produk mereka secara optimal.

Tak hanya itu, pelatihan juga memberikan sesi khusus untuk melakukan praktik memotret produk menggunakan ponsel. Hal ini tentu untuk membuat produk mereka terlihat lebih menarik ketika dipromosikan.

2 dari 3 halaman

Program Volunteer Para Karyawan Samsung

Program Samsung OneWeek ini rupanya adalah bagian dari program tahunan Employee Volunteer Program (EVP) Samsung Electronics Co. Ltd di Korea Selatan.

Dengan program ini Samsung memberikan kesempatan kepada seluruh karyawannya untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial, tak hanya di Korea tetapi juga di negara lain. Nantinya kegiatan dari program tersebut akan berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan warga di negara yang mereka tuju.

Setidaknya ada 38 volunteer yang datang langsung dari Korea, yang terdiri dari 29 karyawan Samsung Electronics Co. Ltd, 6 orang mahasiswa Korea, 1 orang tim medis dari Samsung Hospital serta 2 orang partner NGO dari Better World Korea.

3 dari 3 halaman

Bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia

Tak sendiri, Samsung turut bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang mengikutsertakan 15 mahasiswa jurusan Bahasa Korea sebagai penterjemah.

Asep Kadarohman, selaku Rektor UPI, mengaku mengapresiasi program ini dan turut memberi dukungan atas penyelenggaran Samsung OneWeek di kampusnya. Tak hanya itu, program ini juga memberikan banyak manfaat karena mahasiswanya mampu memgaplikasikan ilmunya secara langsung.

"Program Samsung OneWeek ini juga tentunya memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa bahasa Korea yang UPI miliki karena bisa secara langsung berkomunikasi dengan para tutor Korea," ujar Asep.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftarkan Paten, Ini Wujud Smartphone Layar Lipat Samsung Selanjutnya?
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Galaxy A10s, Smartphone Samsung Rp 1,8 Jutaan