Sukses

Disney Rilis Teaser Mulan, Begini Pro dan Kontra Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil dengan versi animasi Mulan, Disney menggarap versi live-action film ini. Film ini direncanakan tayang 27 Maret 2020. Untuk mengawalinya, Disney sudah meluncurkan official teaser-nya.

Sebelumnya, Disney memang berhasil mengadaptasi film animasi menjadi live-action seperti Aladdin dan Beauty and the Beast. Kini Disney pun memproduksi film Mulan.

Live-action Mulan merupakan adaptasi dari film klasik yang diproduksi 1998. Film ini menampilkan tokoh perempuan heroik, Mulan. Karakter perempuan ini ditampilkan kuat, tegas, dan jago bela diri. Berlatar sejarah Cina, Mulan berjuang dengan dukungan ayahnya.

Sejak rencananya untuk diadaptasi jadi live-action, telah ramai diperbincangkan. Banyak yang menantikan, ramai juga reaksi dan kekhawatiran penonton dengan proyek Disney ini.

Hashtag Mulan pun menghiasi trending topic twitter pasca rilisnya teaser Mulan.  Berikut beberapa hal yang diperbincangkan warganet mulai dari pemerannya, hingga soal musiknya.

2 dari 5 halaman

Disney tanpa musikal

Setelah keluarnya teaser Mulan, warganet kembali ramai dengan live action film ini. Salah satu kekecewaan yang ramai diperbincangkan adalah tak ada nyanyian musikal oleh pemainnya.

Salah satu kekuatan Disney memang terletak pada nyanyiannya. Umumnya, film garapan Disney menampilkan pemain yang bernyanyi musikal.

Film Mulan versi animasi pun, memiliki soundtrack yang terkenal seperti Reflection yang dinyanyikan Lea Salonga. Namun, nampaknya musikal yang dibawakan pemain dalam versi live action ini tak akan tampak. Dalam film yang akan tayang 2020 ini, hanya akan ada instrumen tanpa nyanyian dari pemainnya.

Kekecewaan ini misalnya dilontarkan akun twitter @lunadoesbad "As my favorite disney princess #mulan, KENAPA NGGA MUSICAL SIH MASIH KESEL GW"

Namun, ada pula yang berpendapat lain. Misalnya yang dilontarkan akun @angryasianman, "Unpopular(?) Opinion: Disney's live action Mulan does not need musical numbers, wisecracking dragons or beleaguered cricket sidekicks, and should be a war epic with many, many scenes of a badass Chinese woman warrior wielding a sword."

3 dari 5 halaman

Mushu jadi seekor phoenix?

Selain bagian musikal yang menuai kekecewan warganet, keberadaan Mushu yang tak tampak di teaser Mulan pun menjadi perbincangan. Pasalnya, naga merah itu memang tak tampak dalam teaser berdurasi 1 menit 30 detik itu.

Mushu adalah salah satu karakter dalam film Mulan. Bukan manusia, Mushu adalah seekor naga dan penjaga keluarga Fa. Namun, dalam versi live-action, keberadaan Mushu dikabarkan akan diganti menjadi seekor phoenix. Hal ini pun menuai komentar warganet.

Misalnya cuitan beberapa akun twitter @Yudichu "Enggak ada Mushu, enggak ada lagi Reflection. #Mulan"

Ada pula kekecewaan yang dilontarkan akun @jjabraham "Wait. The live action #Mulan isn’t going to have any of the songs... or jokes... or the dragon?! Dishonor on you, Disney."

Namun, ada juga yang bereaksi lain soal perbedaan ini. Misalnya cuitan akun @3deggi "Gimana kalo Mushu diganti dengan kucing oren? 🐲➠🐈 #Mulan"

Wah ada-ada saja ya.

4 dari 5 halaman

Liu Yifei, pemeran Mulan yang menarik perhatian

Selain adanya kekecewaan soal Mushu ataupun segi musikal, tokoh utama Mulan juga mencuri perhatian warganet. Dari awal pengumuman rencana proyek ini, warganet penasaran dengan tokohnya. Untung saja, Disney dinilai tepat memilih Liu Yifei sebagai Mulan.

Liu Yifei memang telah berpengalaman dengan seni peran. Wajahnya telah nampak di layar televisi sejak 2003. Selain itu, perempuan itu pun multitalenta karena dapat bernyanyi dan juga merupakan model. Tak heran Liu Yifei mampu mengalahkan banyaknya kandidat pemeran Mulan. 

Warganet pun puas dengan pilihan Disney ini. Misalnya cuitan @mariana_jlna "Ga salah emang Disney milih Liu Yifei buat jadi pemeran Mulan #Mulan"

Ada pula cuitan lain seperti yang dilontarkan akun @mxrvella, "kepada Fa Mulan yg dimainkan oleh Liu Yifei, saya persilahkan untuk maju bebas mau ngapain aja mau nari piring mau stand up comedy mau senam poco-poco bebas." Wah ada-ada saja ya.

 

 Jadi bagaimana? Kalau kamu kecewa atau sudah puas dengan Mulan versi live action ini?

 

 

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Yifei Liu Tampil Gagah di Teaser Mulan Live Action
Artikel Selanjutnya
Sosok Liu Yifei, Si Cantik Pemeran Mulan yang Cinta Kucing