Sukses

Bawakan Lagu BTS Pakai Alat Musik Tradisional, Video Sanggar Musik Ini Viral

Tak hanya lagu atau musik daerah, penampilan sanggar juga bisa membawakan lagu K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta - Sanggar merupakan tempat untuk melakukan kegiatan seni. Mulai dari seni lukis, tari, musik, dan sebagainya. Di tempat inilah anak-anak bisa mengasah bakat dan menjalankan hobi mereka.

Untuk menguji kemampuan dan memperluas relasi, biasanya pihak sanggar akan mengikuti berbagai macam perlombaan.

Di dalam perlombaan tersebut, biasanya suatu kelompok yang terpilih akan menampilkan kemampuannya dengan diiringi musik atau lagu khas daerah.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh kelompok sanggar ini. Alih-alih membawakan musik tradisional, di dalam pertunjukannya mereka melakukan cover lagu dengan membawakan instrumen musik K-Pop.

Lagu yang dimainkan merupakan lagu milik idol group Korea Selatan, BTS dengan judul Boy With Luv. Diketahui grup yang melakukan cover lagu ini adalah anggota dari Sanggar Mustika.

Sanggar Mustika sendiri merupakan sanggar yang ada di sekolah Maktab Rendah Sains MARA (MRSM) Tun Ghafar Baba. Sekolah tersebut terletak di Distrik Jasin, Melaka, Malaysia.

Uniknya, grup sanggar ini melakukan cover lagu dengan menggunakan alat musik Caklempong dan beberapa alat musik lain. Caklempong sendiri merupakan alat musik pukul yang bentuknya hampir sama dengan instrumen bonang dalam perangkat gamelan.

Video penampilan sanggar tersebut diunggah oleh akun Twitter @AmirulKurnia dan mendapat banyak respons positif dari netizen. Hingga saat ini video penampilan tersebut telah ditayangkan lebih dari 160 ribu kali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Respons Netizen

Banyak netizen yang memberikan respons positif terhadap video tersebut. Kebanyakan dari mereka, menganggap penampilan yang dibawakan sangat mengesankan.

Ada juga yang terhibur karena sanggar tersebut membawakan lagu milik idola mereka, BTS. Berikut merupakan beberapa respons dari netizen.

 

 

 

 

 

 

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.