Sukses

Petasan Meledak di Tangan, Lima Jari Bocah Ini Putus

Liputan6.com, Jakarta - Bulan puasa identik dengan petasan. Bagi anak-anak, rasanya belum lengkap pulang dari tarawih tanpa memainkan petasan.

Namun, siapapun harus menyadari bahaya dari petasan itu sendiri. Alih-alih malah melukai diri sendiri seperti yang terjadi pada bocah asal Malaysia ini.

Seorang bocah berusia 13 tahun kehilangan kelima jari tangan kanannya setelah bermain dengan petasan. Peristiwa itu terjadi pada Senin sore lalu di Kampung Kubang Ikan di Besut, Trengganu, Malaysia.

 

2 dari 2 halaman

Meledak di tangan

Menurut laporan The Star, bocah itu dilaporkan bernama Syafiq Haikal Shaharrudin. Berdasarkan laporan kepala polisi distrik Besut, Mohd Zamri Mohd Rowi, petasan itu meledak saat masih berada dalam genggaman bocah itu.

Alhasil, pergelangan tangan kanan serta semua jari bocah itu hancur. Ibu bocah itu, Zainab Mohd (40) ada di dalam rumah ketika dia tiba-tiba mendengar ledakan dan teriakan putranya dari luar rumah.

"Sepupunya datang dan memberi tahu dia tentang kecelakaan yang menimpa putranya," kata Zamri.

Pria itu menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya kecelakaan akibat petasan terjadi di distrik itu selama bulan Ramadan. Bocah itu sendiri langsung dibawa ke rumah sakit oleh ibunya untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suara Petasan Menemani Sahur di Jalan Sabang dan Tanah Abang
Artikel Selanjutnya
Ngakak tapi Kasihan, Bocah Ini Tercebur ke Selokan Saat Main Petasan