Sukses

Selfie dengan Penjaga Hutan, Gorila Berpose Seperti Manusia Bikin Heboh Warga

Liputan6.com, Jakarta - Selfie nampaknya menjadi hal yang gemar dilakukan oleh banyak orang saat ini. Namun nampaknya tak hanya manusia, hewan pun kini juga ikut keranjingan selfie.

Baru-baru ini viral beberapa foto yang menunjukkan dua ekor gorila berpose ketika sedang selfie bersama penjaga mereka. Dikutip dari Elitereaders, foto tersebut diunggah oleh akun Facebook 'The Elite AntiPoaching Units and Combat Trackers".

Foto tersebut diambil oleh petugas Taman Nasional Virunga di Kongo bernama Mathieu Shamavu. Taman Nasional ini merupakan tempat konservasi gorila pertama di Afrika. Pada foto itu Shamavu berpose dengan Ndakasi dan Matabishi, dua gorila yang diselamatkan sejak kecil usai induknya dibunuh oleh pemburu.

 

Foto ini viral lantaran dua gorila tersebut berpose dengan meniru gaya manusia ketika diajak berswafoto oleh Shamavu. Pada satu foto dua gorila itu bahkan terlihat berdiri dengan dua kaki dan bergaya layaknya manusia pada umumnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Curi Perhatian Warganet

Sontak saja aksi dua gorila tersebut mencuri perhatian banyak warganet. Tak sedikit yang mengaku senang melihat momen hangat tersebut.

"Foto yang keren, sangat senang melihat bagaimana gorila-gorila tersebut sangat nyaman berada di dekatmu. Mereka tahu bahwa kamu melindungi mereka seperti kamu melindungi keluargamu," komentar seorang pengguna Facebook.

"Wow, itu adalah "kantor" yang sangat luar biasa. Stay safe dan terima kasih telah menjaga mereka (gorila)," komen warganet lain.

Taman Nasional Virunga memiliki setidaknya 600 penjaga yang telah menjalani berbagai training. Mereka dilatih sangat keras bahkan harus menerima resiko kehilangan nyawa agar mampu menjaga keamanan para satwa di sana.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
JPO Instagramable di Pinggiran Jakarta Senilai Rp 12 Miliar
Artikel Selanjutnya
Agar Warga Selayar Tak Golput, KPU Gelar Lomba Foto Selfi dan Vlog