Sukses

Deretan Potret Warganet 'Say No to Golput' di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Masih saja ditemukan anak muda yang cuek dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilangsungkan hari ini, Rabu (17/4/2019). Bahkan mereka lebih memilih untuk golongan putih (golput) dalam Pilpresย 2019.

Padahal peran anak muda sangat penting dalam Pemilihan Umum (Pemilu), karena peran mereka dalam pesta demokrasi ini diharapkan bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.

Namun tampaknya, menjadi golput tidak berlaku bagi banyak publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Meski segelintir dari mereka baru bisa memakai hak pilihnya saat ini, namun mereka sangat antusias dan tidak memilih untuk golput dalam Pilpres 2019.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, di lini masa Twitter dan Instagram dibanjiri dengan beragam foto yang membuat ajakan untuk warganet lainnya memakai hak pilih mereka dengan baik. Banyak dari mereka bahkan menunjukkan swafoto serta jari yang telah dicelup tinta.

Harusnya, para pemuda sebaik mungkin memanfaatkan perhelatan demokrasi lima tahun sekali ini, mereka harus memilih secara aktif dalam mensukseskan Pilpres 2019 ini agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang bisa menjadi inspirasi rakyat Indonesia.

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Saking banyaknya unggahanย mengenai pilpres 2019, topik tersebut pun menjadi perbincangan viral di jejaring sosial. Tagar #Pemilu2019 dan #Pilpres2019 pun berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Nah, apakah kamu sudah memakai hak pilihmu di Pilpres 2019 ini?

3 dari 3 halaman

Hitung Cepat Hasil Pilpres 2019

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

ย 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Darmin Sebut Golput Merugikan Diri Sendiri dan Negara
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut: Alhamdulillah Pilpres 2019 Berjalan Aman