Sukses

Deretan Meme Kocak Foto Lubang Hitam, Malah Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini dunia sains dan astronomi dihebohkan satu temuan penting baru di dalam sejarah manusia. Setelah melewati penelitian, pencarian, dan perhitungan yang lama, akhirnya manusia dapat melihat bentuk nyata dari lubang hitam untuk pertama kalinya.

Adalah Katie Bouman, seorang ilmuwan jenius lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang merupakan sosok penting di balik adanya foto pertama dari lubang hitam. Sejak tiga tahun lalu, ia telah memimpin penciptaan algoritma baru untuk menghasilkan foto lubang hitam pertama yang kita lihat sekarang ini.

Lubang hitam ini ditemukan di pusat Galaksi Messier 87 yang berjarak 55 juta tahun cahaya dari Bumi. Meskipun ukuran lubang hitam di galaksi tersebut diperkirakan sekitar 6,5 miliar kali dari massa bintang matahari, tetapi akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan foto dari lubang hita.

Itu karena, jaraknya yang sangat jauh dari Bumi dan banyaknya benda penghalang di luar angkasa, menjadi kesulitan tersendiri pada saat foto ini diambil.

Tidak hanya para ilmuwan, berita mengenai adanya foto pertama dari lubang hitam ini turut menggemparkan dunia maya. Banyak warganet yang memuji dan merasa bangga pada hasil penemuan tersebut. Mereka bahkan membuat sebuah utas mengenai deskripsi singkat mengenai sejarah lubang hitam.

Namun, bukan warganet namanya jika tak ikut meramaikan sebuah kejadian yang sedang hangat. Segelintir warganet tampak ikut meramaikan temuan penting ini dengan membuat berbagai meme dari foto lubang hitam.

Meme tersebut pun sukses membuat banyak orang terhibur dan tertawa. Nah, penasaran seperti apa meme lubang hitam buatan warganet? Berikut meme-memenya seperti dirangkum dari berbagai akun Twitter.

2 dari 6 halaman

1. Waduh, Ternyata Ini Rahasia Lubang Hitam

3 dari 6 halaman

2. Setelah Diperjelas, Ternyata Cuplikan Video Klip Blackpink

4 dari 6 halaman

3. Blackhole Adalah Mata Kucing

5 dari 6 halaman

4. Resolusinya Harus Tinggi Dulu

6 dari 6 halaman

5. Ternyata Logo Serial TV ya

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Reaksi Kocak Netizen Lihat Mesin Pengumpul Sperma
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Meme Kocak Lubang Hitam Jadi Pusat Perhatian